Komunitas

Komunitas Move Chapter Balikpapan Punya Teman Pecinta Skuter di Seluruh Indonesia

Komunitas Move Chapter Balikpapan punya teman pecinta skuter di seluruh Indonesia. Dua merk skuter yaitu Vespa dan Piaggio menjadi bagiannya.

Komunitas Move Chapter Balikpapan Punya Teman Pecinta Skuter di Seluruh Indonesia
HO / Move Chapter Balikpapan
Move Chapter Balikpapan Punya Teman Pecinta Skuter di Seluruh Indonesia 

Komunitas  Balikpapan'>Move Chapter Balikpapan Punya Teman Pecinta Skuter di Seluruh Indonesia

Sepeda tipe skuter menjadi jenis sepeda yang memiliki usia yang cukup panjang. Bahkan ada dua merk skuter yang begitu ikonik. Ialah Vespa dan Piaggio. Kedua merk ini berada di satu payung grup yang sama yaitu Piaggio group.

MESKIPUN begitu kedua jenis tersebut sudah mendarah daging bagi pecinta skuter klasik di Indonesia. Hingga bertahun-tahun aneka macam skuter bermunculan di Indonesia. Mulai dari transmisi manual hingga matic menjadi warna tersendiri bagi pecinta skuter di Indonesia.

Beberapa waktu ini masyarakat lebih memilih mengendarai skuter matic. Alasannya selain model yang modern penggunaan skuter ini lebih mudah. Tinggal jalan skuter bisa langsung jalan-jalan. Dari perkembangan itulah muncul perkumpulan atau komunitas di masyarakat Indonesia. Salah satu komunitas skuter matic di Indonesia adalah Move.

Komunitas satu ini sudah bermunculan di 33 daerah di Indonesia. Salah satunya di kota Balikpapan ini. Di kota berjuluk Banua Patra ini Move baru hadir di tahun 2017. Namanya adalah Balikpapan'>Move Chapter Balikpapan yang lahir setahun silam. Boby Kordinator Wilayah Balikpapan'>Move Chapter Balikpapan melalui wakilnya Berry Ansyari mengatakan anggota komunitas ini tercatat sekitar 30 sampai 35 orang. Namun tidak semua anggota tersebut sering aktif. "Karena banyak kegiatan ataupun pekerjaan jadi yang kumpul hanya belasan orang," kata Boby.

Untuk kumpulnya pun tidak pasti. Asalkan ada waktu yang pas komunitas ini akan mengadakan meetup. Ngomongin soal ngumpul bareng sesama anggota komunitas, Balikpapan'>Move Chapter Balikpapan beberapa waktu lalu menjadi bagian dari kegiatan Jombore Nasional (Jamnas) Move Indonesia di Semarang tanggal 15 September silam.

Ada cerita unik yang dikisahkan oleh para anggota move Balikpapan. Boby mengatakan persiapan untuk ikutan jambore sekitar sebulan sebelumnya. "Itu mulai persiapan dari segi kendaraan dan pendaftaran," kata Boby. Dari anggota chapter Balikpapan hanya sembilan orang yang ikutan dalam Jamnas tersebut. Alasannya adalah faktor pekerjaan dan urusan yang tidak bisa ditinggal menjadi penghambat anggota ikutan dalam Jamnas tersebut.

Satu bulan kemudian kesembilan orang anggota ini siap ke Semarang. Mereka tidak langsung menuju Semarang. Melainkan mereka ke Surabaya tanggal 9 September. "Yang dari Balikpapan hanya enam orang. Sisanya ada yang dari Bandung dua orang dan satu orang lagi di Magelang," kata Boby. Dari enam orang di Balikpapan hanya tiga orang yang ke Surabaya naik kapal Fery tujuan Tanjung Perak. "Sisanya naik pesawat. Soalnya Vespa mereka sudah di Surabaya," katanya.

Punya Teman dari Seluruh Indonesia

PERJALAN mengikuti Jambore Nasional dari Balikpapan tujuan Surabaya ini menjadi sebuah cerita tersendiri bagi para anggota Balikpapan'>Move Chapter Balikpapan. Mereka menikmati suasana laut Jawa selama dua hari satu malam. Bahkan mereka tak lupa mengabadikan momen tersebut di kamera.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved