CPNS 2018

Sistem Ranking Dipakai untuk Kelulusan Peserta SKD CPNS 2018, Bulungan Konsultasi ke Kemenpan RB

Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi PNS dalam Seleksi CPNS Tahun 2018

Sistem Ranking Dipakai untuk Kelulusan Peserta SKD CPNS 2018, Bulungan Konsultasi ke Kemenpan RB
Tribun Kaltim/M Arfan
Suasana tahapan SKD terhadap pelamar CPNS Pemkab Bulungan baru-baru ini. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pasca terbitnya Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi PNS dalam Seleksi CPNS Tahun 2018, Pemkab Bulungan belum mengambil langkah jauh terhadap substansi kebijakan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan Hj Indriyati menjelaskan, instansinya baru sebatas mempelajari poin demi poinnya.

Dan secara teknis ketentuan-ketentuan dalam Permenpan RB tersebut akan dikupas mendalam dalam pertemuan di Kemenpan RB di Jakarta akhir pekan ini.

"Secara fisik kita sudah melihat Permenpan RB 61/2018 tersebut. Tetapi ada hal-hal teknis yang perlu kita komunikasikan bersama supaya tidak terjadi kekeliruan nantinya," kata Indriyati saat disua Tribunkaltim.co, Kamis (22/11/2018).

Baca: Sistem Ranking Diterapkan untuk Tes SKD CPNS 2018, Bagaimana Nasib Peserta asal Balikpapan?

BKPSDM Bulungan masih perlu penjelasan lebih lanjut dan secara utuh perihal sistem perangkingan yang diamanatkan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 itu.

"Belum ada penjelasan perangkingannya itu bagaimana. Apakah perangkingannya itu untuk mengisi formasi yang kosong, atau bagaimana. Yang pasti kalau yang sudah lulus passing grade itu sudah aman, dalam artian berhak ikut tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), tanpa mengikuti sistem perangkingan," ujarnya.

Dalam tahapan SKD belum lama ini di Pemkab Bulungan diikuti sebanyak 2.261 peserta. Jumlah peserta yang lulus hanya sebanyak 43 orang dari kuota sebanyak 216 formasi.

Baca: Permenpan No 61 Tahun 2018 Tentang Aturan Baru Kelulusan SKD CPNS 2018 Resmi Dirilis

Informasi perihal formasi apa saja yang pesertanya  minim bahkan tidak ada yang lulus tahapan SKD, BKPSDM Bulungan belum mau mengutarakan rinciannya lebih jauh.

"Data-data hasil SKD kemarin masih kami proses secara manual. Karena salinan hasil SKD kemarin, BKN tidak memfasilitasinya untuk diberikan ke instansi," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved