CPNS 2018

481 Peserta Ikut Tes SKB CPNS 2018 di Kutim, BKPP Bagi Menjadi 5 Sesi

Pelaksanaan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akhirnya digelar.

481 Peserta Ikut Tes SKB CPNS 2018 di Kutim, BKPP Bagi Menjadi 5 Sesi
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Bupati Ismunandar saat meninjau ruang tes CPNS di Gedung Diklat Pemkab Kutim¬†beberapa waktu lalu. 

481 Peserta Ikut Tes SKB CPNS 2018 di Kutim, BKPP Bagi Menjadi 5 Sesi

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pelaksanaan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akhirnya digelar.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim akan menggelar seleksi lanjutan berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di gedung Diklat, kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu (8/12/2018).

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutai Timur yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Daerah CPNS Kutim, Misliansyah mengatakan tak kurang 481 peserta yang memenuhi syarat sesuai pengelompokan berdasarkan kelulusan hasil tes kompetensi dasar dan perankingan total nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu, yakni kelompok P1 dan P2, akan mengikuti tes tersebut.

Selain, disesuai dengan bidang jabatan yang dipilih. 

Sempat Dikabarkan Jadi Istri Ketiga Opick, Begini Kabar Yulia Mochamad Sekarang

Pengumuman Bisa Terjadi Kapan Saja, Pantau Link Hasil SKD dan Peserta SKB CPNS Kemenag 2018

 

“Karena keterbatasan perangkat komputer, yang hanya berjumlah 100 unit, pelaksanaan tes, akan dibagi dalam lima sesi tes. Setiap sesi akan diisi 100 peserta. Dengan harapan, lima sesi tersebut bisa selesai dalam waktu satu hari,” kata Misliansyah, Jumat (7/12/2018).

Dari total 481 peserta tes, kata Misliansyah, sudah termasuk 67 peserta tes yang lolos SKD CPNS 2018.

Mereka dikelompokkan dalam peserta P1.

Selebihnya, adalah peserta tes dengan total poin tertinggi dari hasil SKD, ditambah penilaian khusus untuk guru yang memiliki sertifikasi 100 poin dan penilaian khusus untuk putra putri daerah terpencil sebanyak 10 poin.

BMKG Ungkap Gempa 2 Kali yang Guncang Lombok-Bali Tidak Berpotensi Tsunami

Ditetapkan sebagai Tersangka Ujaran Kebencian, Berikut 7 Fakta Terbaru Habib Bahar bin Smith

 

“Untuk mereka yang lolos Passing Grade SKD kemarin, sebanyk 67 orang, masuk dalam kelompok 1 namanya P1. Sisanya kalau ada jabatan kosong baru diisi dalam sistem perankingan yang disebut kelompok 2 atau P2,” ungkap Misliansyah. 

Soal yang diberikan nanti, menurut Misliansyah sudah tidak seperti SKD. Tidak ada lagi sistem Passing Grade. Melainkan soal sesuai bidang jabatan yang dipilih oleh peserta saat melamar untuk mengikuti tes CPNS.

Pengakuan 4 Artis dan Model tentang Bilik Asmara di Penjara yang Dikelola Suami Inneke Koesherawati

Rawan Tergusur Bhayangkara FC, Persib Bandung Bisa Gagal Tampil di Piala AFC 2019

“Ada 100 soal, dengan penilaian skala 0-5. Kalau salah menjawab, nilainya nol, kalau benar, nilainya 5.  Untuk menentukan kelulusan, nanti hasil dari nilai kompetensi bidang akan digabung dengan nilai kompetensi dasar. Kemudian diranking siapa yang tertinggi,” ungkap Misliansyah. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved