Pencak Silat

Atlet Pencak Silat Asian Games Iqbal Chandra Dapat Penghargaan di HUT ke-62 Provinsi Kaltim

Pelatih Surya Ganda Atmaja, Kamis (10/1/2019) mengatakan bahwa penghargaan tersebut diakuinya menjadi beban tersendiri untuk dirinya dan Iqbal

Atlet Pencak Silat Asian Games Iqbal Chandra Dapat Penghargaan di HUT ke-62 Provinsi Kaltim
TRIBUN KALTIM / RACHMAD SUJONO
Pesilat Indonesia peraih medali emas asal Kaltim Iqbal Chandra Pratama tiba di Balikpapan disambut meriah oleh seluruh pendukungnya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Senin (3/9/2018). 

Atlet Pencak Silat Asian Games Iqbal Chandra Dapat Penghargaan di HUT ke-62 Provinsi Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelatih pencak silat Kaltim, Surya Ganda Atmaja dan atlet silat asal asli Kaltim, Iqbal Chandra Pratama mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam rangka HUT ke-62, pada 8 Januari 2018 lalu.

Pemberian penghargaan ini rupanya berdasarkan prestasi di Asian Games 2018 lalu yang meraih medali emas untuk Indonesia.

Pelatih Surya Ganda Atmaja, Kamis (10/1/2019) mengatakan bahwa penghargaan tersebut diakuinya menjadi beban tersendiri untuk dirinya dan Iqbal untuk tetap bisa mempertahankan prestasi baik tersebut.

"Ya, setelah menerima penghargaan ini, pastinya beban bertambah berat, sehingga 2019 ini kami berharap bisa lebih baik lagi paling tidak mempertahankan prestasi yang ada," ungkapnya.

Diketahui dari sang pelatih, saat ini pesilat peraih medali emas dalam Asian Games 2018 saat ini mendapatkan panggilan dari PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk persiapan SEA Games 2019 di Manila, Filiphina.

Dia akan bermain dikelas yang sama saat di Asian Games lalu, yaitu 65 kg.

"Iqbal sudah masuk timnas SEA Games dan main dikelas yang dulu, makanya sekarang sedang menurunkan berat badan dari 75 ke 65 kg serta latihan fisik hingga April nanti, karena memang untuk kelas ini Iqbal yang diandalkan," jelasnya.

Ganda menambahkan jika pihaknya juga saat ini belum bisa memastikan pada Pra-PON mendatang, Iqbal akan diturunkan di kelas mana.

"Kami masih liat nanti, apakah masih main dikelas yang sama atau tidak. Artinya, kami lihat hasil SEA Games nanti, yang pasti dengan adanya penghargaan juga menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik, tidak hanya Kaltim tapi juga Indonesia," katanya. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved