Advertorial

Tempat Tidur Tidak Tersedia? Segera Akses Display Monitor Ketersediaan Tempat Tidur

...peserta dapat langsung mengakses informasi ketersediaan tempat tidur secara langsung...

Tempat Tidur Tidak Tersedia? Segera Akses Display Monitor Ketersediaan Tempat Tidur
HO - BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan - Display Monitor Ketersediaan Tempat Tidur 

Balikpapan –  Fasilitas Kesehatan seperti rumah sakit terus melakukan pembenahan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Untuk Kota Balikpapan ada 14 rumah sakit yang sudah melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani peserta JKN-KIS. Keseluruhannya sudah memenuhi apa yang menjadi persyaratan untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan di tahun 2019 ini.

Peningkatan demi peningkatan dilakukan oleh rumah sakit di Kota Balikpapan, terutama dalam hal sarana dan prasarana. Salah satu peningkatan fasilitas terhadap keterbukaan informasi bagi peserta JKN-KIS melalui penyediaan fasilitas display monitor ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap. Terdapat 6 rumah sakit yang sudah memiliki fasilitas tersebut, salah satunya Rumah Sakit Pertamina Kota Balikpapan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Direktur Rumah Sakit Pertamina Kota Balikpapan, Syamsul Bahri saat ditemui diruang kerjanya.

“Kita informasikan ketersediaan kamar di rumah sakit untuk menghindari keluhan-keluhan dari pasien, tentunya hal ini disediakan oleh rumah sakit sebagai upaya peningkatan pelayanan rumah sakit kepada pasien terutama dari peserta JKN-KIS” ujar Syamsul.

Ia menambahkan bahwa hal ini sangat bagus bagi rumah sakit dan pasien, karena peserta dapat langsung mengakses informasi ketersediaan tempat tidur secara langsung melalui display monitor tempat tidur yang disediakan di area pendaftaran rawat inap rumah sakit.

Sementara itu Kepala Cabang Balikpapan BPJS Kesehatan, Endang Diarty menyatakan apresiasinya terhadap rumah sakit yang sampai saat ini masih terus menerus meningkatkan kualitas layanan baik dari segi sumber daya manusianya maupun sarana dan prasarana rumah sakit.

“Tentunya, sebagai peningkatan dalam pelayanan yang diberikan rumah sakit terhadap seluruh pasiennya, tak terkecuali peserta JKN-KIS, informasi ini dapat amat berguna bagi peserta untuk mendapatkan informasi yang ter-update, jadi untuk peserta yang ingin mendapatkan informasi tentang ketersediaan tempat tidur dapat langsung melihat display tempat tidur tersebut” ujar Endang.

Untuk Kota Balikpapan, beberapa rumah sakit masih berkomitmen untuk penyelesaian proses pengadaan display monitor ketersediaan tempat tidur di masing-masing rumah sakit.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved