Mufidah Jusuf Kalla Berpantun Saat Menghadiri Acara Dekranasda di Tarakan

Sebab bahan baku lokal ada di setiap daerah di Indonesia,seperti yang di Kaltara ini yaitu rotan yang dapat dibuat anyaman dan tas

Mufidah Jusuf Kalla Berpantun Saat Menghadiri Acara Dekranasda di Tarakan
HO via Tribunnews
Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla saat meninjau Dekranasda Tarakan 

Mufidah Jusuf Kalla Berpantun Saat Menghadiri Acara Dekranasda di Tarakan

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla berkunjung ke Kota Tarakan Provinsi Kaltara, Kamis (24/1/2019) di Balroom Hotel Tarakan Plaza.

Kunjungan istri orang nomor dua di Indonesia di Bumi Paguntaka ini untuk menghadiri kegiatan Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UMKM dengan Dewan Kerajinan Nasional dan TP PKK. Kehadirannya disambut Gubenur Kaltara Irianto Lambrie beserta istri Rita Ratina Irianto yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Kaltara.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan perajin dan para UMKM yang ada di lima daerah di Provinsi Kaltara. Seperti Kota Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau, dan Tana Tidung. Para perajin dan UMKM ini memperlihatkan produk-produk kerajinan lokal Kaltara.

Muhfida Kalla mengatakan, ia sangat senang dan berterimakasih telah hadir di Provinsi Kaltara dan berkesempatan melihat secara langsung produk kerajinan di Kaltara. Pasalnya saat ini industri kerajinan telah berkembang secara pesat di pelosok Nusantara.

"Sebab bahan baku lokal ada di setiap daerah di Indonesia,seperti yang di Kaltara ini yaitu rotan yang dapat dibuat anyaman dan tas. Sehingga produk kerajinan lokal mampu bersaing di pasaran. Jadi saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini," ujarnya.

Yang menarik sebelum menutup sambutannya pada kegiatan ini, Muhfida sempat membacakan pantun. Ia melihat ternyata di Kaltara juga ada pantun, bukan hanya di Sumatera saja. Untuk itulah ia berpantun sebelum menutup acara.

"Ada ketinggalan sedikit, malu saya kalau tidak berpantun. Ternyata di Kalimantan ini ada yang berpantun, saya kira hanya di Sumatera saja yang ada pantunnya. Jadi saya mau berpantun ya. Dari Jakarta ke Kaltara hadiri acara Dekranasda, terima kasih atas sumbangsih acaranya semoga Kaltara tetap terus jaya," ujarnya.

Pantun yang dibacakan istri Jusuf Kalla ini mendapat sambutan meriah dari seluruh undangan termasuk, istri Gubenur Kaltara Rita dan ibu-ibu pejabat yang hadir, termasuk para perajin dan pengusaha UMKM Kaltara yang hadir.

Muhfida Kalla berkesempatan melihat langsung produk-produk kerajinan lokal Kaltara. Muhfida sangat mengagumi kerajinan anyaman dan tas dari rotan. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved