Berita Video

VIDEO - Begini Cara Membuat Kebab Jumbo ala Rumah Makan Kairo

Pertama siapkan kulit kebabnya terlebih dahulu. Setelah itu letakkan potongan sayur kol putih dan daging sapi yang sudah dipotong-potong.

VIDEO - Begini Cara Membuat Kebab Jumbo ala Rumah Makan Kairo
TRIBUN KALTIM/ JINO PRAYUDI KARTONO
kebab kairo 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO - Kebab merupakan kuliner khas Timur Tengah. Kuliner tersebut memang sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia khususnya Balikpapan.

Biasanya kebab disajikan dengan ukuran yang sedang-sedang saja. Namun di gerai Kebab Kairo, bisa menyajikan kebab berukuran jumbo. Bisa dibilang dalam satu sajian kebab bisa dihabiskan lebih dari satu orang.

VIDEO Link Live Streaming Kepri 757 Jaya vs Persija Jakarta Jam 15.00 WIB

Syahrul Gunawan sang penjual gerai Kebab Kairo di area ruko Fantasy Junction mengatakan ukuran kulit kebab ukurannya dua kali lipat dari kebab pada umumnya.

Selain itu pula isiannya pun lebih banyak dari kebab ukuran biasanya. Bahkan sayuran hingga potongan daging sapi cincang pun nampak banyak ketika berada di atas kulit Kebab.

Bahkan jika ditambah dengan potongan keju dan telur orak-arik semakin terlihat besar kebab tersebut. Dia pun menceritakan apa saja yang harus dibuat pertama kali.

Nikmatnya Soto Balikpapan, Perpaduan Multikultur di Kota Minyak yang Dituangkan Dalam Bentuk Soto

Pertama siapkan kulit kebabnya terlebih dahulu. Setelah itu letakkan potongan sayur kol putih dan daging sapi yang sudah dipotong-potong.

Kemudian goreng telur terlebih dahulu jika ingin menambah telur di isian kebabnya. Telur digoreng orak arik setengah matang.

Tujuannya agar saat digoreng bersama kebabnya tidak gosong. Setelah itu masukkan ke dalam bersama irisan sayur dan dagingnya. Gulung kebab lalu digoreng. Proses penggorengan tidak harus kulit kebab berwarna kuning kecoklatan. Yang penting teksturnya krispi menjadi patokan kebab siap diangkat.

Setelah itu masukkan ke dalam pack yang terbuat dari kertas. Untuk dapat menikmati satu buah kebab Kairo ukuran jumbo cukup membayar Rp 22 ribu saja. Tambahan keju dan telur masing-masing Rp 3 ribu. (jnp)

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved