Wagub Dukung Putra-putri Kaltim Bersekolah di SMA Pradita Dirgantara, Dapat Beasiswa Penuh

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website SMA Pradita Dirgantara sma.praditadirgantara.sch.id Info lanjut hubungi 0542-761442.

Wagub Dukung Putra-putri Kaltim Bersekolah di SMA Pradita Dirgantara, Dapat Beasiswa Penuh
Lanud Dhomber Balikpapan
Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber Balikpapan, Mayor Adm Yogie Azhar dan tim sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara di beberapa SMP favorit di Kota Samarinda, Jumat (1/2/2019). Juga bersilaturahmi dengan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi untuk menyampaikan program sosialisasi sekolah tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Irwan Pramuda SE MM menugaskan Kepala Dinas Personel Mayor Adm Yogie Azhar, mendatangi beberapa sekolah favorit di Kota Samarinda, Jumat (1/2/2019). Ia melakukan sosialisasi penerimaan pelajar baru SMA Unggulan Pradita Dirgantara tahun anggaran 2019/2020.

Sosialisasi dilaksanakan di beberapa sekolah antara lain SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4 Samarinda. Kegiatan ini direspons sangat antusias oleh para pelajar di Kota Samarinda. "Banyak dari mereka yang ingin langsung mendaftarkan diri di SMA boarding school berlevel internasional dan full beasiswa ini," ungkap Mayor Adm Yogie Azhar.

Menurut Mayor Yogie, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website SMA Pradita Dirgantara sma.praditadirgantara.sch.id dengan persyaratan antara lain, nilai raport SMP dari semester 1-5 untuk tiga matapelajaran yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Inggris harus rata-rata 8,5. Sekolah tersebut berlokasi di Jalan Cendrawasih No 4, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kepada warga Kota Samarinda dan sekitarnya, kata Mayor Yogie, yang putra-putrinya memenuhi persyaratan dan berminat melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara, dipersilakan menghubungi Lanud Dhomber Balikpapan di nomor 0542-761442 atau WA 081378182000.

Selain sosialisasi di sekolah-sekolah, Mayor Yogie juga bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di ruang kerja Wagub, Jumat (1/2/2019) kemarin. Kunjungan ini sekaligus melaporkan sosialisasi program penerimaan siswa baru SMA Unggulan Pradita Dirgantara TA 2019/2020 di beberapa SMP favorit di Kaltim, terutama Kota Samarinda. "Kami menyambut baik laporan ini. Prinsipnya, Pemprov Kaltim mendukung. Silakan menyampaikan, sosialisasikan ke masyarakat, kami fasilitasi," kata Hadi Mulyadi. Menurut Hadi, program ini perlu diikuti putra-putri asal Kaltim sehingga ada wakil dari Kaltim di sekolah tersebut.(*)

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved