Tanggapi Aksi Demo Bentrok, Arsyad: Tak Mencerminkan Warga Balikpapan

KETUA Harian Mabes Laskar Merah Putih (LMP) Arsyad Cannu yang selaku tokoh masyarakat Balikpapan ikut menyikapi kejadian demo

Tanggapi Aksi Demo Bentrok, Arsyad: Tak Mencerminkan Warga Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Siti Zubaidah
Para mahasiswa dari berbagai aliansi, lakukan demo di depan Kantor Pemkot dan DPRD Balikpapan, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - KETUA Harian Mabes Laskar Merah Putih (LMP) Arsyad Cannu yang selaku tokoh masyarakat Balikpapan ikut menyikapi kejadian demo yang dilakukan sejumlah mahasiswa di Balikpapan Senin (11/2) kemarin.

Arsyad menyayangkan aksi demi mahasiswa dengan cara menutup jalan umum, mencegat mobil, mengganggu ketertiban umum sehingga justru membuat masyarakat tidak simpatik.

"Tindakan sejumlah mahasiswa yang mengganggu ketertiban umum tersebut justru memaksa aparat kepolisian menjalankan protap yaitu menertibkan kondisi dengan mendorong demonstran ke area yang tidak mengganggu masyarakat atau fasilitas umum," ujarnya melalui siaran pers kepada Tribun, Selasa (12/2).

Warga Klandasan Ulu Balikpapan Ingin Pasar Klandasan Bekas Kebakaran segera Dibangun

Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa sangat tidak mencerminkan warga Kota Balikpapan yang dikenal damai, aman, dan nyaman. "Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Kami tidak mau Kota Balikpapan yang kami cintai diciderai oleh tindakan-tindakan arogan dalam menyuarakan pendapat," kata Arsyad.

Disamping itu, salah satu tuntutannya mengenai kasus korupsi yang mana proses hukum sudah berjalan yaitu kasus RPU ditangani Polda dan kasus TPU ditangani Polres Balikpapan. Seharusnya tidak memaksakan kehendak untuk menggiring opini ke arah personal tertentu yang justru malah bisa dicurigai akan menjadi kepentingan-kepentingan tertentu.

Berkas AW Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan, Humas Polda Akui Penanganan Kasus RPU Lambat

Dikemukakan, tahun 2019 ini merupakan tahun politik, yakni dengan adanya Pemilu Legislatif dan Pilpres pada April nanti. "Seharusnya mahasiswa bisa aware dengan moment politik ini, sehingga lebih bijak dalam menyuarakan pendapat," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved