Tribun Wiki

Inilah Jadwal Pemadaman Listrik Tanjung Selor dan Berbagai Kendalanya

Khusus di Tanjung Selor pihak PLN akan lakukan pemadaman bergilir. Tribun Wiki memberikan informasi ini dan kendala pihak PLN di Kalimantan Utara.

Inilah Jadwal Pemadaman Listrik Tanjung Selor dan Berbagai Kendalanya
TRIBUN KALTIM/DOAN PARDEDE
Mahasiswa Universitas Kaltara mendatangi kantor Rayon PLN Tanjung Selor, belum lama ini. Mereka menuntut tak ada lagi pemadaman bergilir yang mengakibatkan aktivitas perkuliahan terganggu. 

Ulasan Wartawan Tribunkaltim.co Siti Zubaidah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Upaya meningkatkan keandalan pembangkit listrik sehingga dapat mendukung kelangsungan pasokan listrik yang lebih baik bagi masyarakat secara jangka panjang, maka saat ini sedang dilaksanakan kegiatan pemeliharaan periodik.

Pemeliharan listrik ini berada pada pembangkit listrik di PLTU Sekayan PT SAS, Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara milik PLN.

Pemeliharaan pembangkit periodik secara teknis adalah langkah yang wajib dilakukan pada suatu mesin pembangkit listrik milik PLN.

Saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Zulkarnain Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, mengatakan, pemeliharaan pembangkit PLTU Sekayan PT SAS di Tanjung Selor akan mempengaruhi kecukupan daya.

Fabio Lopez Optimis Borneo FC Mampu Hilangkan Tekanan Kandang PSS Sleman

Laga Timnas Indonesia vs Myanmar Saling Berbagi Poin, Skor Akhir Hanya Segini

Daftar Penginapan Murah di Dekat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Tarif di Bawah Rp 200 Ribu

Ini nantinya yang dapat disalurkan kepada pelanggan sehingga perlu dilakukan pengaturan listrik mengalir secara bergilir pada masyarakat di Tanjung Selor.

Dalam melaksanakan kegiatan pemeliharaan ini, pihak PT SAS dengan dipantau secara intensif oleh PLN.

Saat ini telah menyiapkan tenaga yang berkompeten dan mekanisme kerja yang profesional agar proses pemeliharan dapat tepat waktu dan memberikan hasil yang baik.

Dengan adanya pemeliharaan pembangkit ini, pihak PLN melakukan optimalisasi pembangkit listrik dan melakukan komunikasi dengan pelanggan captive power.

Dan PLN menyampaikan informasi kondisi ini kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui jadwal pengaturan penyalaan bergilir seperti terlampir.

Belum Lunasi Tunggakan, PLN Putuskan Listrik di Sejumlah Instansi Pemerintahan

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved