Kabar dari Kubar

Pemkab Kubar Programkan Ziarah dan Umrah, Penghargaan buat Tokoh Agama dan Masyarakat

Pemkab Kubar secara khusus memberikan penghargaan kepada Pendeta, Pastor, Ustad, dan tokoh agama serta masyarakat yang berjasa

Pemkab Kubar Programkan Ziarah dan Umrah, Penghargaan buat Tokoh Agama dan Masyarakat
IST/HUMAS
PIMPIN RAPAT - Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE memimpin rapat penetapan kegiatan ziarah dan umroh Pemkab Kubar Tahun 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemkab Kubar secara khusus memberikan penghargaan kepada Pendeta, Pastor, Ustad, dan tokoh agama serta masyarakat yang sudah memberikan jasa, mengabdikan dirinya dalam kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

Hal tersebut dibahas dalam rapat dan presentasi, serta penetapan rekanan yang dinyatakan lolos seleksi berkas sebagai penyedia jasa penyelenggara ziarah dan umroh Tahun 2019.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Diklat Kantor Bupati Lantai III dipimpin Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE didampingi Plt Asisten I, Kabag Kesrasos serta dihadiri Kadis Perhubungan, Kepala Kemenag Kubar, dan para Ustad, Pendeta juga penyedia jasa travel, Selasa (19/2).

90 Tenaga Profesional Dampingi 190 Kampung, Kontrak Setahun Bantu Pengelolaan Dana Desa di Kubar

Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan SE menuturkan tahun 2019 Pemkab Kubar telah meningkatkan alokasi anggaran untuk kegiatan ziarah dan umroh dengan maksud memberikan penghargaan kepada masyarakat Kubar. Peserta umrah dan ziarah lebih banyak, diharapkan dari kecamatan ada perwakilannya, termasuk peserta khusus sesuai pertimbangan yang dibuat panitia.

Perhatian tersebut merupakan penghargaan sesuai visi Pemkab Kubar, yakni terwujudnya Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Kata adil itulah yang perlu kita tegakkan, dimana dalam penyelenggaraan ini para peserta berasal dari beberapa kecamatan yang mengirimkan calon pesertanya. Sekali lagi kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada yang sudah berjasa kepada masyarakat Kubar, baik yang muslim maupun yang nasrani," terang Wabup.

Pemkab Berau Siap Membangun Stadion Olimpiade untuk Persiapan Porprov 2022

Kita juga melihat prosedur pada perjalanan baik umrah maupun ziarah semakin ketat. Diharapkan panitia dan agen travel mengatur anggaran yang tersedia dengan mengikuti peraturan dengan tidak mengurangi kualitas pelayanan, dan dengan pengalaman biro perjalaanan diharapkan dapat mengemas kegiatan rohani ini lebih baik lagi . Dalam perekrutan calon peserta harus selektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan penetapan rekanan ini kita harapkan dapat memberikan layanan jasa perjalanan yang sungguh memuaskan, laksanakan dan kelola kegiatan dengan penuh tanggungjawab, dan tercapailah tujuan akhir dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam VI/Mulwarman Tegaskan Prajurit TNI Harus Netral Hadapi Pemilu

Plt Asisten I DR Misran Effendi S STP MSi juga menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Pemkab Kubar setiap tahun. Oleh sebab itu permasalahan-permasalahan diharapkan bisa dideteksi sedini mungkin dan menjadi masukan yang baik untuk menyempurnakan langkah kegiatan dimaksud. (hms10/ADV)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved