Satelit Nusantara Satu Sukses Meluncur, Diprediksi Dua Minggu Sudah di Slot Orbit

Indonesia mengirimkan Satelit Nusantara Satu yang berlangsung sukses. Diperkirakan dua minggu sampai di orbit sasaran. Setelah di orbit seperti ini

Satelit Nusantara Satu Sukses Meluncur, Diprediksi Dua Minggu Sudah di Slot Orbit
Tribunkaltim.co/ilo
Ilustrasi - Satelit beredar di jagad luar angkasa. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Peluncuran Satelit Nusantara Satu dikabarkan berlangsung sukes. Informasi dari Florida Amerika Serikat, keberadaan Satelit Nusantara Satu tiada ada kendala.

Aktivitas orbit si Satelit Nusantara Satu berjalan sesuai harapan yang diinginkan, Jumat (22/2/2019).

Hal ini disampaikan secara resmi oleh PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN), yang juga disaksikan secara langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Republik Indonesia.

Kalimantan Timur Jarang Terjadi Gempa Bakal Dapat Dua Sensor Gempa, Ini Kegunaan Alatnya

Eks Lokalisasi Bayur Berubah Jadi Tambang Batu Bara, Warga Lapor ke RT Diduga Ilegal

Polisi Tetapkan 2 Tersangka di Ledakan Pipa Gas Mall Taman Anggrek, Keduanya Berprofesi Engineer

PSN, perusahaan telekomunikasi berbasis satelit swasta pertama di Indonesia sukses meluncurkan Satelit Nusantara Satu ke orbitnya.

Satelit broadband pertama di lndonesia dengan teknologi High Throughput Satellite (HTS) ini lepas landas dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat. 

Pengorbitan Satelit Nusantara Satu menggunakan roket Falcon 9 dari Space X menuju slot orbit 146° BT tepat di atas Papua, Indonesia.

Peluncuran Satelit Nusantara Satu disaksikan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dan tidak ketinggalan juga ada perwakilan Kedutaan Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, dan seluruh pemangku kepentingan PSN yang hadir di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, 21 Februari 2019 waktu setempat.

“Kami bersyukur dan bangga pada hari ini, Kamis, 21 Februari 2019, pukul 20.45 malam waktu setempat atau Jumat, 22 Februari 2019, sekitar pukul 08.45 WIB, Satelit Nusantara Satu telah berhasil meluncur,” ujar Direktur Utama PSN Adi Rahman Adlwoso usal peluncuran.

“Kehadiran Satelit Nusantara Satu merupakan pencapaian besar PSN untuk memperkuat posisi Indonesia dalam kancah dunia digital Ini sesual dengan tagline-nya yakni Nusantara Satu, Satukan Indonesia.”

Melihat Makam Tua Belanda di Asrama Bukit Balikpapan, Batu Nisan Bertuliskan Gaya Belanda

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved