Tanggal 1 Maret Khairul dan Effendhi Dilantik Menjadi Wali Kota dan Wawali Tarakan

Tanggal 1 Maret Khairul dan Effendhi Dilantik Menjadi Wali Kota dan Wawali Tarakan

Tanggal 1 Maret Khairul dan Effendhi Dilantik Menjadi Wali Kota dan Wawali Tarakan
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Paslon Khairul-Effendhi Djuprianto (pakai baju biru hitam dan kopiah hitam) ditetapkan sebagai paslon terpilih oleh KPU Kota Tarakan, Kamis (26/7/2018) malam di Gedung Wisma Patra. 

Tanggal 1 Maret Khairul dan Effendhi Dilantik Menjadi Wali Kota dan Wawali Tarakan

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Wali Kota Tarakan Sofian Raga akan habis masa jabatanya pada 1 Maret mendatang. Penggantinya adalah pasangan Khairul dan Effendhi Djuprianto.

Wali kota dan wakil wali kota baru ini, akan dilantik pada 1 Maret. Pemkot Tarakan melakukan berbagai persiapan menjelang pelantikan Khairul dan Effendhi Djuprianto menjadi orang nomor satu dan nomor dua di Bumi Paguntaka ini.
Rencananya pelantikan Khairul dan Efendhi Djuprianto sebagai wali kota dan wawali Tarakan periode 2019-2023 akan dilakukan di ibukota Provinsi Kaltara di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Pelantikan akan dilakukan Gubernur Provinsi Kaltara Irianto Lambrie.

Meskipun pelantikan dilakukan di Tanjung Selor, namun Pemkot Tarakan tetap membentuk panitia persiapan pelantikan wali kota dan wawali Tarakan yang baru. Panitia pelantikan ini dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hendra Arfandi.

Hendra mengungkapkan, kepanitiaan dibentuk, karena nanti seluruh kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) Pemkot Tarakan diundang untuk menghadiri pelantikan Khairul dan Effendhi Djuprianto di Tanjung Selor. Rencananya ada 6 speedboat yang akan mengangkut rombongan dari Pemkot Tarakan.

Disperindag Malinau Dapat Bantuan Rp 1,5 M untuk Alat Tera dari Kemendag

"Kalau kita di Pemkot Tarakan ada 250 orang diundang, ini sudah ketentuan dari Pemprov Kaltara. Sebab kapasitas gedung untuk pelantikan nanti hanya muat untuk 500 orang. Karena kita banyak orang yang pergi untuk pelantikan, jadi kita perlu pengamanan di Pelabuhan Tengkayu I Tarakan. Sedangkan di Pelabuhan Tanjung Selor yang urus dari Pemprov Kaltara," ungkapnya pada Tribun Kaltim.

Hendra mengatakan, setelah pelantikan, malam harinya dilakukan sertijab wali kota dari Sofian Raga kepada Khairul di Tarakan Plaza Tarakan. Sedangkan 4 Maret dilakukan pisah sambut dan 9 Maret diadakan malam syukuran di Taman Berkampung.

Bigmall Samarinda Siapkan Mobil dan 8 Motor Bagi Pengunjung yang Beruntung di Shoping Festival 2019

"Khusus malam syukuran kita mengundang seluruh masyarakat Tarakan. Acara syukuran ini kita lakukan secara sederhana saja. Malam syukuran itu akan dirangkaikan pula dengan launching program kegiatan wali kota dan wakil wali kota yang telah dilantik, sesuai dengan janji dan komitmennya saat kampanye," ucapnya. (*)

Pemkab Kukar Revitalisasi Mobil Ambulans di Sejumlah Puskesmas

Penulis: Junisah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved