Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Imbau Warga Kubar Tetap Jaga Kebersihan

Pemkab Kutai Barat (Kubar) tidak hentinya mengajak warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya

Pemkab Imbau Warga Kubar Tetap Jaga Kebersihan
IST/HUMAS
Asisten II Sekkab Kubar Ayonius 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) tidak hentinya mengajak warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya, seperti menggalakkan program gotong-royong.

Asisten II Sekkab Kubar Ayonius mengatakan menciptakan lingkungan tetap bersih, diperlukan kesadaraan dan kepedulian dalam menjaganya serta harus terus dilakukan secara berkesinambungan oleh seluruh komponen masyarakat.

Membangun kepedulian dan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan harus dimulai sedini mungkin. "Hal ini bisa dimulai dari hal terkecil, diantaranya membuang sampah pada tempatnya dan lainnya,"ujar Ayonius usai Apel Jumat Bersih, di Halaman Kantor Setkab Kubar, Jumat (22/2) lalu.

Bupati Dukung Pesta Demokrasi Berkualitas, Ajak Warga Kubar Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019

Ayonius mengimbau bagi perangkat daerah terkait yang bertanggungjawab, diminta kesiapannya dalam mengkoordinir kegiatan tersebut. Misalkan minggu depan kegiatan gotong royong ini, kembali dilaksanakan di Kecamatan Barong Tongkok.

Disperkimtan Kubar sudah menyiapkan sebelumnya dan menyurati pihak kecamatan terkait serta mengarahkan kampungnya agar menyertakan warganya untuk bersama-sama bergotong royong.

Prabowo, Amien Rais, hingga Titik Soeharto Bersedia Jadi Penjamin Ahmad Dhani

Selain itu, koordinasi juga harus terus dijalin dengan baik, agar tidak ada kesalahpamahaman saat di lapangan nantinya. Kebersamaan pemerintah dan masyarakat bersama-sama ikut bertanggungjawab. "Karena masalah kebersihan lingkungan adalah masalah kita semua," tegasnya. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved