Pemilu 2019

Bandara SAMS Balikpapan Beri Atensi Kedatangan Tokoh Politik Jelang Pemilu 2019, Ini Sebabnya

General Manager Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan, Farid Indra Nugraha menegaskan persiapan pengamanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Bandara SAMS Balikpapan Beri Atensi Kedatangan Tokoh Politik Jelang Pemilu 2019, Ini Sebabnya
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Bandara SAMS Balikpapan Beri Atensi Kedatangan Tokoh Politik Jelang Pemilu 2019, Ini Sebabnya 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - General Manager Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan, Farid Indra Nugraha menegaskan persiapan pengamanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menjelang pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden jadi atensi pihaknya.

"Kemarin, kita gelar Airport Security Comittee (ASC). Pengamanan soal Pemilu 2019 kita bahas dengan seluruh stakeholder penerbangan," kata Farid, Jumat (1/3/2019).

Untuk diketahui anggota ASC antara lain Lanud Dhomber Balikpapan, Polres Balikpapan, Kodim 0905, Perum LPPNPI Balikpapan, perwakilan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine), BNPT, BMKG dan para maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara SAMS Sepinggan.

“Tentunya buat Angkasa Pura I, ini adalah concern kita kepada hal-hal yang menjadi prioritas didalam kegiatan kita sebagai pengelola Bandara,” tambahnya.

Sementara Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII, Alexander Rita menyampaikan bahwa pertemuan ASC merupakan momen tepat untuk sama-sama mempersiapkan segala hal jelang pemilu.

Areal Kedatangan Bandara SAMS Balikpapan Dipenuhi UMKM, Cocok Buat Cari Oleh-oleh

Lanud Dhomber Balikpapan Siap Jaga Keamanan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Gunung Bromo Erupsi, Begini Nasib Penerbangan Rute Balikpapan Malang di Bandara SAMS

Daftar Penginapan Murah di Dekat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Tarif di Bawah Rp 200 Ribu

"Terkait pengamanan menjelang pemilu ini, ini juga menjadi satu hal yang harus menjadi perhatian kita," katanya.

Lebih lanjut Alexander Rita mengatakan pihaknya mengantisipasi misalnya ada pengantaran atau pejemputan tokoh-tokoh yang menjadi panutan bagi banyak masyarakat.

"Belajar dari kejadian-kejadian di bandara lain, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kita diskusikan untuk dibuat pola khusus," ujarnya.

Selain pengamanan Pemilu 2019, tak luput jadi perhatian mereka membahasa penanganan Tongsis (Tongkat Bantu Swa Foto) di Bandara dan penanganan penumpang transit & transfer di Bandara SAMS Sepinggan.

"Dengan menyiapkan segala program kegiatan dan hal-hal yang dtemui di tahun 2019 ini, kami berupaya mencari perbaikan dan solusi terbaik, khususnya dalam kaitannya dengan keselamatan dan keamanan penerbangan" sambung Farid. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved