Berita Pemkab Kutai Barat

TP-PKK Kubar Gelar Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Ini Hasilnya

Pokja I TP-PKK Kabupaten Kutai Barat menggelar lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Kabupaten 2019

TP-PKK Kubar Gelar Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Ini Hasilnya
IST/HUMAS
FOTO BERSAMA - Jajaran pengurus Pokja TP-PKK Kabupaten Kutai Barat bersama dewan juri dan peserta lomba asal Kecamatan Siluq Ngurai, Jempang, Bongan dan Dempar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pokja I TP-PKK Kabupaten Kutai Barat menggelar lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Kabupaten 2019 yang diikuti perwakilan 16 kecamatan di gedung PKK. Lomba mengangkat tema "Pencegahan Perdagangan Orang".

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat dalam sambutan acara penutupan perlombaan yang disampaikan Wakil Ketua III Bertha Purwanicayanti berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak signifikan demi terwujudnya keluarga Kutai Barat yang turut serta melindungi dan mencegah terjadinya perdagangan orang.

Ia juga mengimbau tindakan nyata dari seluruh peserta untuk menyadari maksud dan tujuan kegiatan lomba ini. "Tingkatkan pemahaman dan wawasan mengenai bahaya dan upaya pencegahan perdagangan. Mari bersama kita tanpa terkecuali bersinergi memeranginya," ajaknya.

Pemkab Kubar Siap Fasilitasi PLN dengan Perusahaan Selesaikan Lahan yang Dilewati Jaringan SUTT

Ketua Panitia Pelaksana Maria Sari mengungkapkan kegiatan lomba bertujuan menggerakan dan memotivasi para kader agar dapat berfungsi dengan baik terutama mengedukasi masyarakat untuk mengokohkan pertahanan keluarga baik secara iman, spiritual dan kemandirian.

Pemenang pertama Siti Masrifah asal Kecamatan Long Iram menyatakan senang sekali dapat menang. "Bangga, semoga dapat berguna bagi orang banyak, materi dan peraga memang telah disiapkan saat presentasi, sehingga dapat menguasai. Sebagai ibu rumah tangga nantinya saya dapat membagikan ilmu dan pengalaman ini dalam kehidupan sehari-hari di kampung saya tinggal," ujarnya

Pada penyelenggaran lomba ini bertindak selaku dewan juri, antara lain Nanang Ahmad Nur Sahid, S.Sos, Anastasia Bety,S.PSI dan Rahmayani Jhon, SKM.M.Kes. (HMS11)

Keluarga Korban Protes, Komnas HAM Akan Surati Menkopolhukam soal Deklarasi Damai Kasus Talangsari

Hasil Perlombaan
Juara I: Siti Masrifah (Long Iram)
Juara II: Tabita Imanuel (Muara Lawa)
Juara III:Yarni Yuliana Wengkang (Melak)
Juara Favorit: Freyanne Beathrice Pelealu (Muara Pahu)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved