Berita Video

VIDEO - Tangisan Pecah di Lapangan SPN Balikpapan, Ratusan Bintara Polri Dinyatakan Lulus

Jenderal bintang 2 tersebut berharap mereka menjadi anggota Polri yang mahir, terpuji , patuh hukum, unggul bersikap dan berperilaku, serta memiliki

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Fachri Ramadhani dan Fachmi Rachman

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Senin (6/3/2018) merupakan hari yang ditunggu para siswa Bintara Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Balikpapan Tahun Ajaran 2018.

Usai menjalani pendidikan selama 7 bulan, akhirnya mereka dinyatakan lulus.

Sebanyak 305 siswa bintara Polri lulusan pendidikan dan pembentukan brigadir Polri dilantik langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Pabrik Air Minum Dalam Kemasan Bakal Beroperasi di PPU, Masyarakat Ikut Ditawarkan Tanam Saham 

Lipat dan Sortir Surat Suara di PPU, Petugas Dilarang Bawa Minuman ke Ruangan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Bakal Kunjungi Tanjung Selor 14 Maret, Ini Agendanya

Jenderal bintang 2 tersebut berharap mereka menjadi anggota Polri yang mahir, terpuji , patuh hukum, unggul bersikap dan berperilaku, serta memiliki etika yang dibanggakan.

"Ilmu yang telah diberikan oleh para pembina diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri," katanya.

Lanjut Priyo, adanya penambahan kekuatan 305 personel baru, tentu membantu tugas Polri khususnya mengamankan Pemilu 2019 yang bakal dihelat April mendatang.

"Dari 305 personel baru ini menambah kekuatan jajaran Polda Kaltim dan Polda Kaltara dalam rangka Pemilu 2019," ujarnya.

Sempat Ditutup Sementara, Hari Ini Laman UTBK SNMPTN 2019 DIbuka Kembali Hari Ini, Cek Proses Daftar

Untuk diketahui, 77 personel yang baru dilantik bakal dikembalikan ke Polda Kaltara. Untuk penempatan ratusan personel tersebut diserahkan kepada kebijakan institusi di masing-masinh daerah.

Suasana saat kelulusan 305 siswa bintara Polri, Senin (3/3/2019)
Suasana saat kelulusan 305 siswa bintara Polri, Senin (3/3/2019) (Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman)

Usai upacara pelantikan. Suasana haru biru mewarnai Lapangan SPN Polda Kaltim. Ratusan siswa tampak sujud syukur. Sebagian besar dari mereka mendatangi sanak keluarga yang berada di pinggir lapangan.

Tangisan pecah. Saat siswa tersebut memeluk keluarga masing-masing. Ada yang sampai mencium kaki kedua orang tuanya. Hal itu dilakukan tak lain sebagai tanda syukur. Berkat doa dan dukungannya mereka resmi jadi anggota kepolisian.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut ratusan bintara polisi menyuguhkan aksi peragaan, di antaranya parade senjata, beladiri Polri, dan penanganan anti teror.

Suasana saat kelulusan 305 siswa bintara Polri, Senin (3/3/2019)
Suasana saat kelulusan 305 siswa bintara Polri, Senin (3/3/2019) (Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman)

Di depan Kapolda serta PJU Polda Kaltim mereka unjuk kebolehan. Hasil pendidikan selama 7 bulan di SPN Balikpapan Polda Kaltim. Decak kagum dan tepuk tangan hadir untuk mereka. (*) 

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved