Advertorial

Wartawati Daerah Sabet Juara Pertama Lomba Tulis BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award

Lomba tulis kali ini mengangkat tema “BPJS Ketenagakerjaan dalam Perlindungan Pekerja Berbagai Sektor Pekerjaan”

Wartawati Daerah Sabet Juara Pertama Lomba Tulis BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award
HO - BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan 

BALIKPAPAN - Dalam rangkaian akhir Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan ke 41 Tahun ditutup dengan pengumuman Lomba Karya Tulis BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award 2018 yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Café bilangan Semanggi, Jakarta Selatan.

Lomba tulis kali ini mengangkat tema “BPJS Ketenagakerjaan dalam Perlindungan Pekerja Berbagai Sektor Pekerjaan” yang telah dimulai proses pengumpulan tulisannya pada Desember 2018 hingga Januari 2019 yang lalu yang telah dimuat di media cetak nasional maupun lokal se-Indonesia.

Kompetisi penulisan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan dan manfaat empat program BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan pekerja.

Transformasi Contact Center, BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Layanan Masyarakat 175

BPJS Ketenagakerjaan Kembali Lakukan Sosialisasi Kepada Pemberi Kerja

BREAKING NEWS - Manajemen Umumkan Mantan Pelatih Persib Mario Gomez Merapat ke Borneo FC

Agus menjelaskan, tema dari kompetisi penulisan kali ini berkaitan dengan komitmen penuh BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan atas risiko sosial yang terjadi dalam aktivitas berbagai profesi termasuk atlet dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen penuh dalam dukungan dengan memberikan perlindungan atas risiko sosial yang terjadi dalam aktifitas sebagai atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam laga dunia maupun Pekerja Migran sebagai Pahlawan Devisa.

"Saat ini merupakan periode emas bagi Indonesia untuk mengembangkan potensi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan memanfaatkan peluang bonus demografi hingga 2030 kedepan artinya lebih banyak jumlah angkatan kerja yang dapat menyisihkan dana untuk persiapan perlindungan jaminan sosial mereka," ujar Agus.

10 Posisi Kepala Dinas Kosong, Pemkab Kutim Buka Seleksi Jabatan Pratama, Begini Ketentuannya

Liverpool Taklukan Chelsea, Inspirasi dari Instruksi Jurgen Klopp dan Selebrasi Namaste Salah

Begini Ekspresi 5 Artis dan Tokoh Usai Nyoblos di Luar Negeri, Ada yang Beberkan Pilihannya Lho!

Sebanyak 64 tulisan masuk dalam sesi penjurian untuk kompetisi tahun ini. Jumlah tulisan peserta terdiri dari berbagai media, baik cetak maupun online, yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, antara lain Padang, Pekanbaru, Jember, Surabaya, Jakarta, Bandung, Lampung, Semarang, Banyumas, Makassar, Pekalongan, Manado,Yogyakarta, Purwokerto, Purworejo, Palu dan Pasuruan.

Selanjutnya Tim Juri yang terdiri dari – Erafzon Saptiyulda Wartawan Senior LKBN Antara, - Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, - Irvansyah Utoh Banja Deputi Direktur Bidang Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Ridwan Max Sidjabat, mantan Wartawan Senior The Jakarta Post dan Ketua Umum Pusat Kajian Jaminan Sosial Nasional (PKJSN) memutuskan pemenang kompetisi adalah sebagai berikut:

JUARA 1
Nama : Nancy Lynda Tigauw
Media : sulut.antaranews.com, Manado
Judul : Rugi Besar (Perusahaan dan Pekerja) Tak Ikut BPJS Ketenagakerjaan

JUARA 2
Nama : Wahyu Atmadji
Media : suaramerdeka.com, Jawa Tengah
Judul : Penguatan Jaminan Sosial untuk Pahlawan Devisa

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved