Breaking News:

15 Siswa di Nunukan Ikut Lomba Penyuluhan HIV/AIDS

Sebanyak 15 siswa dari SMA 1 Nunukan dan Madrasah Aliyah Al-Khairat Nunukan mengikuti Lomba Penyuluhan HIV/AIDS

Penulis: Niko Ruru | Editor: Fransina Luhukay
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Sebanyak 15 siswa dari dua sekolah yakni SMA 1 Nunukan dan Madrasah Aliyah Al-Khairat Nunukan mengikuti Lomba Penyuluhan HIV/AIDS yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Nunukan, Senin (10/12/2012) di Gedung Serbaguna Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan. Lomba bertemakan “Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV/ADIS” itu digelar dalam rangkaian Hari AIDS Sedunia ke-38 tahun 2012 tingkat Kabupaten Nunukan.

Ketua Panitia Kegiatan Hajjah Mardiah mengatakan, lomba untuk sekolah SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah dimaksud, sebenarnya sangat diminati para siswa. Mereka antusias ingin mengikuti lomba dimaksud, hanya saja terbentur pada pelaksanaan semester ganjil.

Dari undangan yang disebar, hanya dua sekolah yang mengikutsertakan siswanya pada lomba dimaksud. Peserta dimaksud mendapatkan dispensasi ujian susulan dari pihak sekolah.

“Jadi memang tujuan kita melaksanakan lomba penyuluhan ini agar anak sekolah itu mengenal apa HIV/AIDS dan bahayanya? Kalau HIV/AIDS itu, rentan terjadi pada anak remaja. Karena itu mereka menjadi prioritas bagi kami,” ujarnya.

Selain menggelar penyuluhan HIV/AIDS, dalam rangkaian Hari AIDS Sedunia tahun ini juga digelar sosialisasi melalui pembagian pamflet pada Sabtu (1/12/2012), Lomba Menggambar tingkat SMP dan SMA di Gedung Perpustakaan Nunukan pada Selasa (11/12/2012) besok, Penyuluhan Organisasi Wanita pada Rabu (12/12/2012) di Gedung Pertemuan Gadis I, disusul Penyuluhan HIV/AIDS di SMK 1 Nunukan pada Kamis (13/12/2012) dan berakhir dengan kegiatan jalan sehat pada Minggu (16/12/2012) mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved