Piala Konfederasi

Spanyol Pecahkan Rekor Perancis

Kemenangan 3-0 atas Nigeria dengan skor 3-0, membuat Spanyol memecahkan rekor kemenangan secara berturut-turut di laga kompetisi resmi.

FORTALEZA, tribunkaltim.co.id  -  Kebesaran tim nasional Spanyol semakin lengkap. Setelah juara Piala Dunia dan dua kali juara Piala Eropa berturut-turut, kini mereka memecahkan rekor Perancis. 

Spanyol tak pernah kalah dalam 28 laga kompetisi resmi FIFA. Rekor itu diraih Spanyol, setelah mengalahkan Nigeria 3-0 pada laga terakhir Grup B Piala Kondederasi 2013, Minggu atau Senin (24/6/2013) dini hari WIB.


Sebelumnya, mereka menyamai rekor Perancis yang tak kalah dalam 27 laga kompetisi resmi secara berturut-turut. Jika di semifinal Piala Konfederasi Spanyol kembali menang, maka rekor mereka akan semakin membaik. Apalagi jika mereka juga menang di final.

Rekor ini diawali Spanyol saat menang 2-0 atas Honduras di penyisihan grup kedua Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Setelah itu, Spanyol tampil perkasa. Dalam 28 laga resmi terakhir, mereka menang 24 kali dan hanya seri 4 kali.

Produktivitas gol Spanyol dalam 28 pertandingan itu juga mengagumkan. Mereka memasukkan 69 gol dan hanya kemasukan 11 gol. Dalam 18 pertandingan, mereka juga tak kebobolan sama sekali (clean sheet).

Kekalahan terakhir Spanyol terjadi ketika mereka ditundukkan Inggris 0-1 di Stadion Wembley, November 2011. Namun, itu pertandingan persahabatan yang tak masuk dalam hitungan rekor ini.

Perancis memegang rekor saat dilatih Aime Jacquet dan kemudian diteruskan Roger Lamerre. Dalam lima tahun, mereka tak pernah kalah antara 1994 sampai 1999.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved