Festival Layang layang

Besok, Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Penajam

Untuk mengikuti festival ini sejumlah anggota Perkalin datang dari Yogyakarta. Bahkan mereka membawa 50 jenis layang-layang.

Besok, Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Penajam

PENAJAM, tribunkaltim.co.id -Puluhan peserta dari luar Kaltim maupun lokal mulai berdatangan di Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk mengikuti festival layang-layang yang digelar hari ini, Minggu (31/8)  di pantai Nipah-nipah. Bahkan mereka mulai ujicoba layang-layang yang akan dilombakan.

Setio Aji, Bidang Teknik Perkumpulan Pekarya  Layang-layang Indonesia (Perkalin) menyatakan, sangat menyambut baik dengan pelaksanaan festival layang-layang ini. Karena kegiatan ini untuk mempertahankan seni layang-layang. Karena festival seperti ini selain  mengandung edukasi dan sport juga ada unsur pariwisata.

"Kami bersyukur karena pak bupati masih ada keinginan untuk mempertahankan layang-layang dengan menggelar festival layang-layang seperti ini," katanya. Ia menyatakan, untuk mengikuti festival ini sejumlah anggota Perkalin datang dari Yogyakarta. Bahkan mereka membawa 50 jenis layang-layang. Selain akan diikutkan dalam perlombaan, juga untuk memperkenalkan layang-layang kepada masyarakat.

Penulis: Samir
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved