DIET

Tips Mengatasi Godaan Saat Berdiet

DIET memang hal yang sulit dilakukan. Banyak godaan di saat Anda ingin disiplin melakukan diet. Butuh motivasi besar untuk tetap mengikuti pola makan.

Tips Mengatasi Godaan Saat Berdiet
INTERNET
ILUSTRASI 

DIET memang hal yang sulit dilakukan. Banyak godaan di saat Anda ingin disiplin melakukan diet. Butuh motivasi besar untuk tetap mengikuti pola makan sehat yang sudah Anda tentukan. Namun, ada beberapa tips untuk mengatasi godaan saat ingin berdiet:

1. Orang-orang di sekitar akan terus menggoda Anda, misalnya merayu dengan menyodorkan pizza atau pasta yang mereka tahu Anda sangat menyukainya. Mereka seakan tidak peduli dengan diet yang Anda lakukan. Sebaiknya, ingatkan mereka kalau Anda sedang melakukan program diet. Mereka pasti akan memberikan dukungan setelah tahu alasan yang diberikan.

2. Diet bisa membuat frustrasi dan Anda tiba-tiba ingin berhenti berdiet. Perlu Anda ketahui, menurunkan berat badan membutuhkan waktu, dan tidak terjadi dalam semalam. Berhenti hanya akan menunda penurunan berat badan Anda, bahkan bisa jadi lebih lama lagi. Anda harus bersabar dan melakukan semua dengan benar.

3. Jangan sampai Anda mengubah pola diet setiap kali Anda belum melihat hasilnya, karena tidak baik untuk tubuh dan membuat energi akan naik turun. Daripada repot memikirkan perubahan diet, lebih baik Anda terus mengonsumsi makanan sehat.

4. Baru beberapa hari diet, Anda sudah sibuk menimbang berat badan berharap turun sekian kilogram. Ternyata hasilnya mengecewakan karena tak sesuai harapan Anda. Tak perlu setiap hari menimbang, lakukan saja seminggu sekali. Jangan berkecil hati jika berat badan turunnya perlahan-lahan.

4. Minum air kadang membosankan, tapi lebih baik dibandingkan minum kopi atau sirup. Sesekali tambahkan irisan lemon atau campurkan madu ke dalam air putih atau teh. Rasakan kenikmatan yang berbeda dari biasanya.

5. Hilangkan kebiasaan buruk makan di tempat langganan Anda. Misal, Anda sangat menyukai pizza dan selalu datang ke tempat yang sama. Sebaiknya mulailah menghindar dari tempat tersebut. Semakin Anda merasa berat, makin butuh waktu lama menghentikan keinginan itu.

6. Makanan ringan bukanlah pilihan sehat karena masih manis dan mengandung karbohidrat. Pilihlah buah, keju, atau yogurt sebagai camilan sehat.

7. Rencanakan diet dengan matang dengan mengonsumsi camilan sehat, berolahraga secara teratur, dan selalu termotivasi. Pasti tujuan Anda akan tercapai.

Tags
diet
Editor: Rita
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved