Sinopsis Film

Mad Max: Ketika Pemimpin Serakah

CERITA ketika kita makin sulit mendapatkan kebutuhan dasar untuk hidup terpapar di film ini. Tanah yang gersang, hidup yang sulit.

Mad Max: Ketika Pemimpin Serakah
GOOGLE

TRIBUNKALTIM.CO -Ketika pohon terakhir telah ditebang dan sungai terakhir telah kering. Kita baru sadar bahwa uang tidak bisa dimakan. -no name-

CERITA ketika kita makin sulit mendapatkan kebutuhan dasar untuk hidup terpapar di film ini. Tanah yang gersang, hidup yang sulit. Mad Max: Fury Road mengisahkan masa manusia pada akhirnya nanti akan berebut kebutuhan hidup, terutama air. Di film karya sutradara Georger Miller ini benar-benar memperlihatkan gersangnya tanah di bumi.

Film aksi dengan durasi120 menit ini berawal dari keserakahan Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne), pemimpin yang menguasai sendiri air, minyak hasil rampasan dan beragam tanaman. Sedangkan Max (Tom Hardy) pejuang yang berada di lingkungan di mana mereka melakukan segala cara untuk bertahan hidup.

Sayangnya, Max tidak hanya dihantui oleh masa lalunya, tetapi juga diburu oleh sekelompok War Boys botak dan pucat yang dipimpin oleh sang Warlord tua dan gemuk, Immortan Joe. Max tertangkap dan dijadikan kantong darah berjalan untuk menghidupi salah seorang War Boys bernama Nux (Nicholas Hoult).

Selain Max, ada pejuang sekaligus pengkhianat dari Immortan Joe, Imperator Furiosa (Charlize Theron). Gadis bertangan satu ini bertugas untuk mengemudikan War Rig ke Gas Town untuk mengambil persediaan bahan bakar demi Citadel, tempat tinggal Immortan Joe.

Namun, pada misinya kali ini, Furiosa tidak menuju Gas Town, melainkan ke arah Timur. Selain bensin, War Rig milik Furiosa kini membawa kargo lain yang jauh lebih berharga. Immortan Joe menyadari "hartanya" dicuri oleh Furiosa, akhirnya seluruh pasukannya diturunkan untuk mengambil alih lagi harta sumber daya alam yang dicuri. Furiosa melintasi padang gurun, badai pasir dan tanah liat yang mampu menenggelamkan kendaraan berat jenis apapun yang melintasinya. (BACA: Film Sejarah dengan Tafsir Baru)

Terjadilah aksi kejar-kejaran disertai tembak-menembak grup War Rig dan War Boys. Saat adegan tempur, ini awal Furiosa bertemu dengan Max dengan kondisi diikat di depan mobil jenis Interceptor yang memburunya.

Adegan kejar-kejaran tersebut diiringi soundtrack tersendiri. Pasalnya, salah satu mobil milik Immortan Joe membawa seorang War Boy yang tak henti-hentinya memetik gitar elektrik dan mampu memuntahkan api. Lalu bermain di hadapan dukungan speaker bertumpuk yang semakin memekakkan telinga.

Berhasilkah Immortan Joe merebut kembali "harta" yang telah dicuri Furiosa? Penasaran? Tonton langsung di bioskop favorit Anda. (*)

Mad Max: Fury Road
Sutradara: George Miller
Durasi: 2 jam
Musik digubah oleh: Junkie XL
Skenario: George Miller, Brendan McCarthy, Nick Lathouris
Pemain: Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Zoë Kravitz, Rosie Huntington

Penulis: Ade Miranti
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved