Fashion

Di Tangan Desainer Ini, Gaun Pengantin Tampil Lebih Simpel

Gaun pengantin tidaklah melulu harus tampil dalam rupa gaun puteri raja yang "wah", penuh dengan detail yang bling-bling dan siluet yang megar.

Di Tangan Desainer Ini, Gaun Pengantin Tampil Lebih Simpel
TRIBUNNEWS
Gaun pengantin tampil simpel namun tetap bersahaja dan anggun karya desainer mode Sapto Djojokartiko. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Gaun pengantin tidaklah melulu harus tampil dalam rupa gaun puteri raja yang "wah", penuh dengan detail yang bling-bling dan siluet yang megar.

Di tangan dingin desainer mode Sapto Djojokartiko, gaun pengantin tampil simpel namun tetap bersahaja dan anggun.

Seperti itulah yang Sapto tampilkan di Raffles Romances, pameran pernikahan pertama yang digelar Raffles Hotel, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Menampilkan delapan tampilan gaun pengantin yang terkesan antimainstream, alumnus Esmod Paris ini mengusung tema wedding resort yang fokus pada pilihan gaun pengantin untuk resepsi pernikahan yang berkonsep lebih kasual.

"Belakangan, banyak calon pengantin menggandrungi konsep pernikahan yang santai, misalnya digelar di pantai atau lokasi outdoor lainnya. Maka, saya mencoba menjawab kebutuhan tersebut," terang Sapto.

Baca: Seperti Apa Tren Gaun Pengantin 2015?

Oleh karena itu pula, gaun yang tampil kali ini berada di bawah bendera lini pertamanya yang fokus pada busana siap pakai (ready to wear) eksklusifnya. Bukan lini Sapto Djojokartiko Bride yang memang khusus menawarkan busana pengantin.

"Saya ingin memperlihatkan bahwa busana siapa pakai juga bisa dipakai sebagai gaun pengantin," terang Sapto.

Bereferensi pada konsep tersebut, gaun-gaun pada koleksi ini hadir dalam siluet yang lebih rileks dan jauh dari kesan mengekang. Tidak ada penggunaan korset atau potongan yang menempel ketat di tubuh demi kenyamanan calon pengantin.

Selain itu pemilihan bahan juga mendapat perhatian khusus. Pada koleksi ini, desainer yang berasal dari Solo, Jawa Tengah, ini mengeksplor bahan-bahan tipis seperti shiny cotton yang tipis namun tidak terlihat terlalu transparan.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved