Kesehatan

3 Ramuan Tradisional Ini Ampuh Mengobati Kadas dan Kurap

Kadas dan kurap juga bisa menyebabkan ruam merah bersisik yang kadang menyebabkan gatal dan membuat kerontokan rambut.

3 Ramuan Tradisional Ini Ampuh Mengobati Kadas dan Kurap
net
Ilustrasi penyakit kadas di bagian kepala. 

TRIBUNKALTIM.CO - Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar penyakit kadas dan kurap. Ya, suatu infeksi pada jamur kulit yang disebabkan beberapa jenis jamur yaitu jamur deratofita yang terbagi dalam tiga jenis (trchophyton, mycrosphorum dan epydermophyton).

Dua jenis jamur terakhir adalah yang paling sering dialami sebagian orang. Bila tidak segera diobati, kulit akan terus terasa gatal dan bersisik.

Selain itu, nantinya akan menyebabkan lepuhan yang berisi cairan. Apalagi kalau penyakit ini muncul di daerah yang "rawan", hal ini akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari dan apabila tidak segera disembuhkan, penyakit kadas dan kurap akan menyebabkan infeksi bahkan pada usia lanjut bisa mengganggu aliran darah.

Penyakit kadas dan kurap ini sangat menular terutama pada anak-anak. Kadas dan kurap juga bisa menyebabkan ruam merah bersisik yang kadang menyebabkan gatal dan membuat kerontokan rambut yang membuat kepala bercap pitak.

Untuk mengobati penyakit ini Anda bisa menggunakan obat yang bisa dibeli di apotik misalnya obat salep. Tapi bisa juga disembuhkan melalui pengobatan tradisional yang alami dan ampuh seperti di bawah ini. Berikut resepnya:

1. Pengobatan dengan lengkuas dan bawang putih

Bahan-bahan:

- 4 Batang Lengkuas.
- 1 Siung Bawang Putih.
- Air Cuka.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved