Travelling dan Kuliner

Lezatnya Ayam Bakar Volcano yang Dibumbui 20 Rempah Belgia

Meski dikenal dengan Ayam Volcano, ayam ini tak pedas. Rasanya cenderung lezat pada bagian kulit dan tak begitu kuat di daging.

Lezatnya Ayam Bakar Volcano yang Dibumbui 20 Rempah Belgia
Jonathan Adrian
The Volcano Cafe and Resto salah satu tempat makan dan minum bir di Pasteur yang menawarkan program-program menarik seperti Happy Hour, Ladies Night, Octoberfest, hingga Tahun Baru. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANDUNG - Berada di Setrasari Mall B3/60, Jalan Prof. Dr. Surya Sumantri, Pasteur, Bandung, The Volcano akan menyambut pengunjungnya dengan aroma ayam panggang dari dalam mesin pemanggang ayam yang dipampang di pintu masuk.

Pada sisi kiri, terdapat meja bar panjang untuk minum, sementara sisi kanan terdapat meja untuk empat orang.

“Orang datang ke sini biasanya ngebir dan makan,” kata pemilik The Volcano Resto & Cafe, Lizz.

Salah satu menu yang populer adalah ayam bakar Volcano atau Grilled Chicken khas Volcano yang terpajang di pintu masuk tadi. Ayam dengan dua puluh macam rempah dari Belgia dipadukan dan dibakar.

Meski dikenal dengan Ayam Volcano, ayam ini tak pedas. Rasanya cenderung lezat pada bagian kulit dan tak begitu kuat di daging.

Tekstur dagingnya tak begitu juicy dan mudah dikunyah. Untuk satu ekor ayam dapat dipesan seharga Rp 50.000, sementara untuk setengah ekor seharga Rp 26.000. Pengunjung dapat meminta ayam dipotong 4 hingga 8 potong.

Baca: Si Pedas Ikan Baung Bakar Sambal Raja di Waroeng Makan Kutai ...

“Menu ayam ini awalnya hanya sajian di tahun baru, kita siapkan sekitar lima ekor dan beri untuk tamu, tapi peminatnya tinggi dan banyak yang minta dijual saja (dimasukkan ke menu),” terang Lizz.

Resep ayam sendiri diracik oleh sang suami, Robert yang berasal dari Belgia. Resep ini merupakan resep turun temurun keluarga Robert di Belgia sana.


Rd.Ramanda Jahansyahtono -- Salah satu menu populer di The Volcano, Grilled Chicken, dibuat dari dua puluh bumbu rempah Belgia.

Selain ayam, pengunjung dapat memesan aneka menu seperti steak, fish and chips, Jaeger Schnitzel yang dibuat dari sapi muda dengan saus, atau Vol Au Vent yakni ayam rebus potong dadu ala Belgian dengan saus jamur.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved