Kabar Baik, Pastor Thomas Uzhunnalil yang Disebut Disalibkan ISIS Mirip Yesus, Diduga Masih Hidup

“Intinya: Ada indikasi kuat bahwa Fr. Tom masih hidup,” tulis Pastor Markus Solo

mirror.co.uk
Lukisan penyaliban (mirror.co.uk) 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah kabar baik. Imam Katolik, Pastor Thomas Uzhunnalil SDB, yang sempat dikabarkan tewas disalibkan gerombolan ISIS, diperkirakan masih hidup.

Kabar penyaliban Pastor Tom, sapaan Thomas Uzhunnalil, sempat beredar luas di seluruh dunia, dua pekan lalu. Ia dikabarkan disalibkan hingga wafat di kayu salib, menyerupai Nabi Isa atau Yesus Kristus, bersamaan dengan perayaah Jumat Agung, 25 Maret lalu.

Tom sebelumnya diculik gerombolan algojo Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Informasi mengenai masih hidupnya Pastor Tom disampaikan Sekretaris Eksekutif Desk Urusan Kristen-Islam di Asia Pastor Dewan Kepausan, Pastor Markus Solo Kewuta SVD melalui media sosial, akun Facebook pribadinya, Minggu (3/4/2016) malam WIB.

BACA JUGA:  VIDEO - Gawat, ISIS Rilis Video Ancaman Menyerbu Vatikan untuk Membunuh Paus Fransiskus

Sejumlah media barat memberitakan Pastor Thomas uzhunnalil asal India (inset) disalibkan kelompok ISIS di Yaman, Jumat (25/3/2016). (AFP/MANORAMAONLINE.COM)

BACA JUGA: VIDEO - ISIS Merilis Video Brutal Mengeksekusi 200 Anak-anak Suriah

 “Tentang Father (Fr.) Tom SDB yang disandra di Yemen. Berita penyaliban Fr. Tom yang beredar di media mengutip juga salah satu sumbernya adalah Kardinal Christoph Schoenborn dari Wina, Austria (foto),” tulis Paster Markus Solo, laki-laki asal Nusa Tenggara Timur, yang bekerja di Dewan Kepausan, Vatikan.

Pastor Markus Solo Kewuta SVD (kiri) bertemu dengan Kardinal Christoph Schoenborn dari Wina, Austria di Vatikan, Minggu (3/4/2016) pagi. (HAND-OVER/PASTOR MARKUS SOLO)

Markus Solo mengaku telah berjumpa dengan Kardinal Christoph Schoenborn, Minggu (3/4/2016) di Vatikan. Foto pertemuan tersedbut diunggah.

Dalam pertemuan tersebut, Markus Solo bertanya tentang keabsahan berita mengenai penyaliban Pastor Thomas.

Benar bahwa, Kardinal Christoph pernah mengatakan informasi tersebut dalam sebuah kesempatan resmi karena menerima berita tersebut dari seorang yang beliau percaya.

Halaman
1234
Editor: Domu D.Ambarita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved