Tak Hanya Donor Darah, Tentara Juga Gelar Tes Deteksi Kanker Rahim dan Payudara

Tidak hanya donor darah, tapi juga dilakukan IVA test, yakni pemeriksaan kanker rahim dan mammografi yang merupakan pemeriksaan kanker payudara

Tak Hanya Donor Darah, Tentara Juga Gelar Tes Deteksi Kanker Rahim dan Payudara
tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Makmur Umar, saat berbincang dengan salah satu pedonor, Jumat (10/3/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Persit dan HUT ke-53 Dharma Pertiwi, diselanggarakan kegiatan pemeriksaan  IVA test, mammografi dan donor darah secara serentak oleh Mufidah Jusuf Kalla beserta pengurus organisasi aksi sosial era Kabinet Kerja (OASE KK) di Mabes TNI Cilangkap, hal ini juga dilaksanakan di Korem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma),  Jumat (10/3/2017).

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Makmur Umar, selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman menyampaikan, selain sebagai peringatan HUT Persit dan HUT Dharma, kegiatan sosial itu juga untuk membantu warga yang membutuhkan darah. 

Baca: Oktober, Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Berikut Foto-foto Bekas Luka yang Diunggah Para Wanita

"Tujuannya untuk membantu masyarakat. Setetes darah yang disumbangkan, sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia tanpa membeda-bedakan agama, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, dan perbedaan – perbedaan lainnya," tuturnya, Jumat (10/3/2017).

“Tidak hanya donor darah, tapi juga dilakukan IVA test, yakni pemeriksaan kanker rahim dan mammografi yang merupakan pemeriksaan kanker payudara," tambahnya.

Kegiatan bakti sosial itu diikuti 183 orang, yang terdiri dari 45 orang mengikuti IVA test dan Mammografi, sedangkan donor darah diikuti 138 orang. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved