Banjir Melanda, Dua Tiga Hari Kedepan BPBD Samarinda Baru Ambil Tindakan

Hujan lalu itu mengakibatkan tanggul jebol, dan berujung banjir di sejumlah pemukiman warga," ucapnya, Senin (14/8/2017).

TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Sepi, siswa kelas I-IV SDN 024 Bengkuring diliburkan akibat banjir, Senin (14/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda hingga saat ini belum melakukan langkah evakuasi terhadap warga korban banjir.

Untuk diketahui, terdapat dua kawasan yang tergenang banjir, sejak Minggu (13/8/2017) kemarin, yakni di perumahan Griya Mukti Sejahtera, Gunung Lingai dan kawasan Bengkuring, yang keduanya masuk di Kecamatan Samarinda Utara.

Kepala BPBD Kota Samarinda, Endang Liansyah, menjelaskan, dari pantauan pihaknya di lokasi banjir, air perlahan lahan mengalami penurunan.

"Hari ini (14/8/2017) air sudah surut. Ini air bah dari tanggul yang jebol. Hujan lalu itu mengakibatkan tanggul jebol, dan berujung banjir di sejumlah pemukiman warga," ucapnya, Senin (14/8/2017).

Sementara itu, pihaknya hingga saat ini belum menganjurkan warga korban banjir untuk mengungsi, pasalnya saat ini perlahan lahan air mulai surut.

"Kalau 2-3 hari nanti belum ada perubahan, baru kita ambil langkah-langkah. Saat ini belum kita anjurkan untuk mengungsi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, akibat banjir ini, sejumlah sekolahan terpaksa meliburkan siswanya, termasuk warga yang telah meninggalkan rumahnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved