HUT Kemerdekaan RI

Warga Indonesia Rayakan HUT ke 72 RI di Kota Roma

Meski bukan hari libur di Italia, kantor KBRI tetap dipadati ratusan warga Indonesia datang untuk merayakanhari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia.

Warga Indonesia Rayakan HUT ke 72 RI di Kota Roma
(DOKUMENTASI KBRI ROMA)
Salah satu lomba yang memeriahkan perayaan HUT RI di kantor KBRI Roma, pada Kamis, 17 Agustus 2017. Meski bukan hari libur di Italia, kantor KBRI tetap dipadati oleh ratusan warga Indonesia yang datang untuk merayakan hari ulang tahun ke-72 RI 

TRIBUNKALTIM.CO, ROMA - Suasana berbeda terlihat di kantor KBRI Roma, pada Kamis, 17 Agustus 2017.  Meski bukan hari libur di Italia, kantor KBRI tetap dipadati oleh ratusan warga Indonesia yang datang untuk merayakanhari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia.

Tak sedikit di antara WNI yang hadir di acara ini, datang dari luar kota. Ada yang dari Napoli, Asisi, Bologna, Calabria, dan juga Milan.

Para biarawati dan biarawan dari berbagai kota di Italia pun datang dalam beberapa rombongan secara khusus dengan menyewa bus atau pun minivan.

Generasi muda yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia di Italia, juga hadir dari berbagai kota. Seperti tertulis dalam siaran pers KBRI Roma, sejak pukul 09.00, warga mulai mengikuti upacara bendera.

“Saya sengaja menyempatkan diri untuk datang jauh-jauh dari Milan, mengingat kesempatan melaksanakan upacara bendera di negeri orang tidak datang setiap hari."

"Dapat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa ribuan mil dari Tanah Air, memberikan makna tersendiri bagi kami yang lahir pasca masa perjuangan."

"Kami bersyukur menjadi bagian bangsa yang merdeka dan berdaulat," demikian ungkap Agie Wildha Akbar, salah satu mahasiswa Indonesia di Milan.

Duta Besar RI di Roma Esti Andayani menjadi pemimpin upacara. Sementara, komandan upacara adalah Atase Pertahanan KBRI Roma, Kolonel Laut Bambang Dharmawan.

Selepas upacara, para warga Indonesia yang hadir mengenakan busana nusantara menikmati potongan nasi tumpeng dan berbagai sajian khas Nusantara, sembari disuguhi berbagai hiburan. Esti pun menyumbangkan suaranya melalui tembang lawas, Surabaya.

Sementara Duta Besar RI untuk Tahta Suci Vatikan, Agus Sriyono bersama staf KBRI Vatikan menyanyikan lagu Tanah Airku.

Halaman
12
Editor: Maturidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved