Sinopsis Insidious The Last Key: Teror dari Masa Lalu

Elise, puteri seorang sipir penjara, yang saat itu duduk di kelas enam tinggal di sebuah rumah yang berderit di bawah bayang-bayang penjara

Sinopsis Insidious The Last Key: Teror dari Masa Lalu
INTERNET

TRIBUNKALTIM.CO - INSIDIOUS: The Last Key menjadi film yang paling ditunggu-tunggu para pecinta film horor. Dengan tayang perdana hari Rabu kemarin film keempat dari franchise Insidious ini berbeda dari beberapa film Insidious lainnya. Pada film-film sebelumnya menceritakan sosok iblis bernama Bride in Black. Di film kali ini sosok spiritual The Key Face menjadi tokoh antagonis di dalam film ini.

Kali ini sutradara Adam Robitel menceritakan kisah masa lalu Elis dan juga bagaimana ia mendapatkan kemampuan supranatural. Cerita berawal dari sosok Elis muda di tahun 1950an. Elis yang masih kecil ini merupakana anak yang hidupnya cukup menyedihkan.
Ia selalu disiksa oleh sang ayahnya karena kemampuannya melihat makhluk gaib. Sehingga ia pun selalu dipukul oleh ayahnya jika melihat sosok makhluk gaib.

Mengutip Variety, sekuel terbaru ini sebagian besar mengambil setting tahun 2010, sesaat sebelum peristiwa di film pertama. The Last Key juga dipenuhi dengan kilas balik, dimulai dengan prolog pada era 1950-an dan menggambarkan masa kecil tak menyenangkan Elise.

Elise, puteri seorang sipir penjara, yang saat itu duduk di kelas enam tinggal di sebuah rumah yang berderit di bawah bayang-bayang penjara New Mexico. Bakat paranormalnya yang baru menarik rasa ingin tahu adiknya yang nakal, Christian, dan ayahnya yang kasar, Gerald.

Ayahnya tidak mempercayai kemampuannya, sementara sang ibu mengatakan pada Elis dia hanya sedikit berbeda.

Pada adegan awal, Elise kemudian mendapati dirinya terperangkap di ruang bawah rumahnya pada malam hari. Ia mendapat isyarat untuk mengikuti suara seorang anak kecil agar membuka pintu merah misterius, yang ternyata punya konsekuensi tragis.

Kembali ke masa kini, Elise menerima telepon dari pemilik baru rumah masa kecilnya, yang telah mengalami fenomena aneh tersendiri. Ia awalnya enggan melihat kembali ke masa lalunya yang traumatis. Namun, dia dengan cepat mengalah dan memutuskan kembali ke kota kecil New Mexico dengan dua asistennya.

Sang pemilik baru meminta tolong kepada Elis agar bisa mengusir hantu yang ada di rumahnya. Di sana Elis mencari tahu sebenarnya sosok apa yang selama ini sering berada di dalam mimpinya tersebut. Selain itu juga ia mencari tahu kenapa rumah tersebut memiliki energi supranatural sejak ia masih kecil hingga tua.

Selama menangani rumah tersebut, secara tidak sengaja ia bertemu dengan adiknya Christian serta kedua anaknya Imogen (Caitlin Gerard) dan Melissa (Spencer Locke). Christian pun ogah bertemu dengan Elis karena takut jika bersama dengan kakaknya selalu ada keanehan yang terjadi.

Hanya Imogen dan Melissa yang mau bertemu dengan Elis dan bercerita tentang masa lalunya. Hingga mereka pun turut ke dalam grup Elis untuk mencari siapa sosok misterius yang juga menghantui Elis ketika masih kecil. Maka dimulailah sebuah teka-teki misteri rumah tersebut bermunculan dan juga munculnya sosok The Key Face tersebut. Seperti apa kelanjutannya? Saksikan di Bioskop kesayangan Anda.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved