Pilgub Kaltim 2018

Tak Bisa Intens Dampingi Suami Sosialisasi, Ini Ungkapan Neni Moerniaeni

Langkah politik Andi Sofyan Hasdam mengikuti Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Kaltim sejatinya bukan hal yang luar biasa

Tak Bisa Intens Dampingi Suami Sosialisasi, Ini Ungkapan Neni Moerniaeni
tribunkaltim/udin dohang
Walikota Bontang menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD di Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Langkah politik Andi Sofyan Hasdam mengikuti Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim sejatinya bukan hal yang luar biasa bagi keluarga besar Sofyan Hasdam.

Sebagai mantan Walikota Bontang dua periode, ditetapkannya Sofyan Hasdam sebagai bakal Cagub Kaltim berpasangan dengan Nursyirwan sebagai hal lumrah dan sudah sewajarnya.

Kesan ini secara lugas disampaikan sang istri Neni Moerniaeni saat dihubungi Tribun, Rabu (24/1) kemarin.

Baca: Tokoh-tokoh Nasional Ikut Jadi Jurkam, Pengamat: Kenalkan Paslon Lewat Brand

"Saya kira tidak ada yang luar biasa soal pencalonan Bapak (Sofyan Hasdam) sebagai cagub Kaltim. Jalan hidupnya memang di politik, pernah jadi Walikota Bontang dua periode. Pengurus inti Partai Golkar dan pemimpin berbagai organisasi kemasyarakatan. Jadi saya kira wajar kalau diamanahkan jadi cagub," ujar Neni Moerniaeni.

Menurut Walikota Bontang ini, kiprah suaminya memang tidak bisa dipisahkan dari urusan sosial, politik, dan masyarakat. Sejak duduk di bangku kuliah, Sofyan Hasdam muda sudah menggeluti dunia organisasi. Tidak terhitung jumlah organisasi yang pernah mendapat sentuhan kepemimpinan Sofyan Hasdam.

Sebut saja, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kaltim, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, mantan anggota DPRD Kaltim, dan terakhir menjabat Walikota Bontang dua periode. Perjalanan hidup yang panjang sudah cukup menjadi pelajaran bagi keluarga besar Sofyan Hasdam tatkala memutuskan maju sebagai calon Gubernur Kaltim 2018-2023.

Baca: KPU: Media Publikasi Harus Adil Beritakan Semua Pasangan Calon

Baca: Prediksi Peta Perolehan Suara Pilgub Kaltim, Pengamat: Tak Ada Paslon Dominan

"Jadi bukan cuma saya, tapi anak-anak dan seluruh keluarga juga paham bahwa jalan hidup Bapak memang untuk mengabdikan ilmu yang dimiliki bagi kemajuan masyarakat," papar Neni.

Halaman
12
Penulis: Udin Dohang
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved