Bersanding dengan Rossi dan Vinales, Yamaha Motor Kenalkan Pebalap Muda Indonesia

Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan jajaran pembalap beserta tim yang akan berkompetisi pada musim 2018.

Bersanding dengan Rossi dan Vinales, Yamaha Motor Kenalkan Pebalap Muda Indonesia
AMAHA INDONESIA
Rider Yamaha Racing Indonesia bersama Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

TRIBUNKALTIM.CO - Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan jajaran pembalap beserta tim yang akan berkompetisi pada musim 2018.

Tim Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship ikut diperkenalkan dalam acara bertajuk Yamaha Motorsport Media Conference 2018 di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, Kamis (15/2/2018).

Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama (tim PATA Yamaha), diperkenalkan bersama dengan tim Yamaha Racing Indonesia untuk ARRC 2018, Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) pada kelas Asia Production 250 cc (AP250) dan Wahyu Aji Trilaksana untuk kelas Underbone 150 cc (UB150).

Baca: Ternyata di Balik Rasanya yang Manis, Ada Pantangan saat Proses Pembuatan Kue Keranjang

Mereka bersanding dengan pembalap tenar seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco serta Michael van der Mark.

General Manager Yamaha Motor Company, Keitaro Horikoshi, mengatakan bahwa sejak 2015, Yamaha melanjutkan upaya untuk mengembangkan pembalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang.

Tujuannya untuk memungkinkan calon pembalap, dari manapun mereka berasal, membuka jalannya mencapai puncak balapan motor.

Hasilnya, pembalap menjanjikan pada All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim lalu mulai memasuki kategori balap road racing Eropa, dengan menunjukkan kemajuan yang mengesankan.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018).
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018). (MOTOGP.COM)

Selain itu, aktivitas motorsport lainnya adalah Yamaha VR46 Master Camp yang diselenggarakan bekerja sama dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi.

Itu akan diadakan lagi pada tahun 2018.

Halaman
123
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved