Berita Video

VIDEO - Balikpapan Banjir, Anak anak Justru Bermain

Sumber aliran air yang genangi Sumber Rejo Dua berasal dari kantor Lurah Sumber Rejo, yang secara bentuk geografisnya

VIDEO - Balikpapan Banjir, Anak anak Justru Bermain
tribunkaltim.co/budi susilo
Hujan deras mengakibatkan genangan air melanda pemukiman penduduk di RT 40 Sumber Rejo Dua, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (21/2/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Hujan deras mengguyur kawasan Sumber Rejo Dua Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (21/2/2018) siang. Hujan ini membuat perkampungan Sumber Rejo Dua digenangi limpahan air hujan.

Pengamatan Tribunkaltim.co sekitar pukul 13.20 Wita, persisnya berada di rumah penduduk RT 40 Sumber Rejo Dua, banjir. Hujan turun deras, air genangai kawasan pemukiman penduduk.

Satu di antaranya rumah Ibu Prihati, yang lokasinya digenangi air warna coklat. Sejak hujan turun deras, Prihati pun sudah siap siaga menutup lubang saluran air di kamar mandinya. Tujuannya supaya air tidak masuk ke dalam rumah.

"Drainase membeludak air bisa masuk ke rumah lewat celah saluran pembuangan. Mesti ditutup, kalau tidak, mau kemasukan air," ujarnya kepada Tribunkaltim.co

Baca: Jalani Sidang Perdana, Kubu Rita Widyasari dan Khairudin Kompak Tolak Semua Dakwaan

Untung saja warung gas milik Prihati yang baru dibangun dibuat tinggi. Air yang naik tinggi menggenangi pemukiman Sumber Rejo Dua tidak masuk ke warungnya sampai harus membasahi tabung gas.

Kondisi banjir itu pun kontan juga mendapat respon dari kalangan anak-anak. Genangan air banjir dijadikan sarana bermain. Anak-anak memanfaatkan genangan air untuk tempat bermain. Berenang riang, satu sama lain bercanda dalam luapan air coklat kopi susu.

Sumber aliran air yang genangi Sumber Rejo Dua berasal dari kantor Lurah Sumber Rejo, yang secara bentuk geografisnya berada di dataran tinggi. Air mengalir ke tempat yang rendah ke Sumber Rejo Dua.

Baca: Terpeleset Saat Hujan Deras, Seorang Anak Hilang Terseret Arus di Parit Dekat Tugu Adipura

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved