Anggota Polri Bertambah 249 Personel dari Balikpapan

"Ilmu yang telah diberikan oleh para pembina diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri".

Anggota Polri Bertambah 249 Personel dari Balikpapan
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto melantik 279 bintara Polri di Lapangan SPN Polda Kaltim, Selasa (6/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selasa (6/3/2018) merupakan hari yang ditunggu para siswa bintara Sekolah Kepolisian Negara Balikpapan Tahun Ajaran 2017.

Usai menjalani pendidikan selama 7 bulan, akhirnya mereka dinyatakan lulus untuk kemudian dilantik sebagai anggota Korps Bhayangkara.

Sebanyak 249 siswa bintara Polri lulusan pendidikan dan pembentukan brigadir Polri dilantik langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Jenderal bintang 2 tersebut berharap mereka menjadi anggota Polri yang mahir, terpuji , patuh hukum, unggul bersikap dan berperilaku, serta memiliki etika yang dibanggakan.

Baca juga:

Persiba Menang, Rahmad Masud Ingin Tahun Depan Adakan Lagi Trofeo

Pemerintah Kembali Buka Pendaftaran CPNS Tahun 2018, Inilah Sektor yang Diprioritaskan

Terkesan Antusiasme Masyarakat Indonesia, Ini Dia Empat Pemain Asing yang Berharap Dinaturalisasi

 
 

"Ilmu yang telah diberikan oleh para pembina diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri," kata Priyo.

Pelantikan yang dilangsungkan di Lapangan SPN Polda Kaltim, walaupun diguyur hujan tetap dilaksanakan. Sebanyak 279 bintara juga menyuguhkan aksi peragaan, di antaranya parade senjata, beladiri Polri, penanganan anti teror dan yel-yel angkatan 42.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Pangdam VI Mulawarman, Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Wakil Walikota Balikpapan, Wakapolda Kaltim, pejabat utama Polda Kaltim, serta orangtua siswa bintara. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved