11 Pemuda Asing Belajar Seni Budaya Kutai di Kota Raja

Sebelas pemuda asing dari berbagai negara akan belajar seni budaya Kutai di Kota Raja, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

11 Pemuda Asing Belajar Seni Budaya Kutai di Kota Raja
ISTIMEWA
Sebanyak 12 peserta program BSBI dari Kemenlu berfoto bareng dengan Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni dan Ketua Yayasan Gubang Hariyansa saat pembukaan program BSBI di Jakarta, Rabu (28/3/2018) lalu. Peserta dari berbagai negara ini akan tiba di Tenggarong Minggu (1/4/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Rahmad Taufik

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sebelas pemuda asing dari berbagai negara akan belajar seni budaya Kutai di Kota Raja, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), selama 3 bulan.

Seorang pemuda asal Indonesia ikut pula belajar bareng mereka.

Dua belas pemuda ini merupakan peserta program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Sedangkan Yayasan Gubang di Tenggarong ditunjuk sebagai mitra Kemenlu dalam menyiapkan segala fasilitas untuk para pemuda ini belajar seni budaya Kutai.

Baca: Di Peragaan Busana Anne Avantie Kain Menteri Susi Tersingkap, Eh Tato Phoenix-nya Ikut Terlihat Loh!

"Minggu (1/4/2018), kami akan menjemput 12 pemuda di Bandara. Mereka akan diinapkan di Hotel Grand Yudha," kata Hariyansa atau akrab disapa Ancah, Ketua Yayasan Gubang sekaligus koreografer, Jumat (30/3/2018).

Peserta akan diantar langsung oleh salah seorang pejabat Diplomasi Publik Kemenlu sekalian menyerahkan mereka ke Pemkab Kukar.

"Insha Allah, acara welcome dinner akan digelar Senin (2/4/2018) malam," tuturnya.

Pada pembukaan Indonesian Arts and Culture Scholarship (BSBI) di Jakarta, Rabu (28/3/2018) lalu, Yayasan Gubang menampilkan penampilan tari Dayak dan Jepen.

Halaman
123
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved