Ramadan 2018

Kodim 0905 Undang FKUB Buka Puasa Bersama, Ini yang Diungkapkan Rahmad Mas'ud

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh seluruh tokoh umat beragama Kota Balikpapan serta Plt Walikota Balikpapan.

Kodim 0905 Undang FKUB Buka Puasa Bersama, Ini yang Diungkapkan Rahmad Mas'ud
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Seluruh tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Balikpapan dan komponen masyarakat yang ada di kota Balikpapan berkumpul bersama pada acara buka puasa bersama Kodim 0905/Balikpapan di Aula Kodim 0905/Balikpapan, Rabu (6/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dandim 0905 Balikpapan menggelar acara buka puasa bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Balikpapan dan komponen masyarakat yang ada di kota Balikpapan, di Aula Kodim 0905/Balikpapan, Rabu (6/5/2018).

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh seluruh tokoh umat beragama Kota Balikpapan serta Plt Walikota Balikpapan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Abdul Muis Abdullah, Ketua FKUB kota Balikpapan yang memberikan sambutan pada acara tersebut, mengatakan beragam umat beragama tersebut bisa menjadi satu bagian untuk mencapai satu kerukunan di Kota Balikpapan.

Rahmad Mas'ud, Plt Walikota Balikpapan yang juga turut memberikan sambutan mengatakan kota Balikpapan memiliki satu kekuatan dalam menjadikan kota Beriman ini menjadi satu kekuatan, yaitu keberanekaragaman warga masyarakat yang ada di dalamnya.

Baca: Sehat dan Lezat! Inilah Menu Vegetarian Komunitas IVS untuk Kru Tribun Kaltim

"Kota ini tidak dianugrahi kekayaan alam yang berlimpah, tapi kota ini diberikan anugerah berupa keberanekaragaman suku, budaya dan agama, yang tidak dimiliki 10 kabupaten kota yang ada di Indonesia," ujar Rahmad.

Rahmad dalam sambutannya, juga mengajak seluruh warga untuk menjadikan Balikpapan sebagai kota yang terkemuka yang nyaman dihuni menuju kota Madinatul Iman.

Jika semua elemen masyarakat memiliki misi yang sama, yang bisa diwujudkan dengan kebersamaan, dengan semboyan 'Kubangun dengan amal, Kujaga dengan iman, Kubela dengan doa'. 

Dandim 0905/Balikpapan, Letkol Inf Muhammad Ilyas, mengatakan acara buka puasa bersama ini sebagai wujud untuk mempererat tali persaudaraan antara lapisan komponen masyarakat dan perwakilan dari seluruh umat beragama yang ada di Balikpapan.

Baca: Telkomsel Santuni Anak Asuh dan Resmikan Mudik Gratis Berbagai Destinasi

"Kegiatan hari ini kita buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat, baik itu dari TNI Polri, pemerintah kota dan tokoh ulama kemudian FKUB, ada Polres juga, dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan kita di sini. Jadi di samping kita juga di lapangan, tapi dengan suasana begini kita berkumpul dengan warga Kodim," ujar Ilyas.

Lanjut Ilyas, dengan acara buka puasa bersama tersebut, menjadikan Kodim sebagai 'rumah' bersama, tempat seluruh elemen masyarakat kota Balikpapan berkumpul. 

"Jadi itulah yang kita harapkan. Jadi kebersamaan ini bisa terpelihara bukan hanya sekedar dimulut saja, tetapi benar-benar kita laksanakan di lapangan," pungkas Ilyas.

Pada buka puasa bersama Kodim 0905/Balikpapan tersebut turut mengundang sekitar 20 santri Panti Asuhan Nurul Iman Balikpapan yang terletak di jalan Indarkila kawasan Kampung Timur untuk buka puasa bersama dan memberikan tali asih untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Turut mengundang juga beberapa perwakilan anak-anak berprestasi dari siswa binaan Kodim untuk memacu semangat dari anak-anak tersebut untuk lebih giat lagi mendongkrang prestasi.

"Mungkin tidak seberapa, namun itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian dari kita," tutup Ilyas.

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved