Ramadan 2018

Ratusan Petugas Kebersihan dan Anak Yatim di Samarinda Dapatkan Paket Sembako Gratis

Saat pembagian sembako, anak-anak yatim piatu mengenakan baju Koko dan sarung serta songkok berbaris antre mengambil paket

Ratusan Petugas Kebersihan dan Anak Yatim di Samarinda Dapatkan Paket Sembako Gratis
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
Pembagian sembako di RS Darjad Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rumah Sakit Haji Darjad kembali membagikan 620 paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula kepada anak yatim, janda dan petugas kebersihan, Jumat (8/6/2018).

"Anak yatim dari 3 panti asuhan kita undang mendapatkan paket sembako. Yaitu Al Kahfi, Al Falah, Nurul Haq dan Soibul Salim. Kemudian, ada juga pendataan janda-janda yang kurang mampu dan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Pertamanan Kota," ujar Direktur RS Haji Darjad, Rudi.

Baca: Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Salah Satunya Pengusaha

Saat pembagian sembako, anak-anak yatim piatu mengenakan baju Koko dan sarung serta songkok berbaris antre mengambil paket.

Di barisan lain, terdapat juga petugas kebersihan masih kenakan seragam turut antre bersama rekan-rekannya mengambil paket sembako.

Terlihat wajah kegembiraan salah satu penerima paket sembako, petugas penyapu jalan.

"Alhamdulillah, ada saja rezeki. Asalkan terus sabar dan berdoa," kata seorang perempuan baru pulang dari RS Haji Darjad.

Baca: KPK Tolak Pengaturan Korupsi Lewat KUHP, Jika Ada Gap Lebih Baik Revisi UU Tipikornya

Dijelaskan Rudi, pembagian ratusan paket sembako ini rutin dilakukan setiap tahun sesuai arahan almarhum CEO Rumah Sakit Haji Darjad Mas'ud Darjad.

Harapannya, pembagian sembako ini ke depan akan terus berlangsung dari tahun ke tahun.

"Tahun 2018 ini kami lebih fokus menambah penerima paket sembako kepada petugas penyapu jalanan yang berbeda pada tahun sebelumnya hanya sopir angkutan sampah yang dapat. Doakan saja, kami RS Haji Darjad terus bisa semakin besar pembagian paket sembako ini," kata Rudi.

Baca: Xiaomi Redmi 6 Resmi Diluncurkan 12 Juni, Ini Bocoran Spesifikasinya

Salah satu perwakilan dari Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Samarinda, Asmi mengucapkan terima kasih ke pihak RS Haji Darjad yang memberi perhatian kepada petugas kebersihan.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada RS Haji Darjad memberikan bantuannya. Semoga rumah sakitnya semakin besar dan terus maju memberi layanan kesehatan ke masyarakat," kata Asmi.

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved