Berita Video

Magal Korean BBQ House, Menyajikan Barbeque Khas Negeri Ginseng

Soalnya setiap meja yang ada terdapat satu buah kompor khusus menyajikan Barbeque khas negeri ginseng itu.

Magal Korean BBQ House, Menyajikan Barbeque Khas Negeri Ginseng
tribunkaltim.co
MAGAL BALIKPAPAN-LIVING PLAZA 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tren budaya Korea merebak Indonesia bahkan hampir seluruh dunia terpengaruh dengan budaya dari negeri ginseng ini. Mulai dari film, lagu hingga kebudayaan lokalnya sendiri menjadi daya tarik sendiri.

Contohnya saja budaya dari segi kuliner, budaya satu ini pun juga tidak kalah populer dengan budaya lainnya. Bahkan di Kalimantan tepatnya kota Balikpapan sendiri memiliki beberapa tempat makan yang memiliki menu bergaya khas Korea Selatan.

Salah satunya di Magal Korean BBQ House yang berada di Ground Floor Living Plaza Balikpapan Jl. M.T.Haryono ini. Restoran yang baru bukan sekitar 20 Mei ini menyajikan varian menu khas Korea. Namun dari beragam menu khas Korea ini Barbequenya yang menjadi trendmark tersendiri.

Soalnya setiap meja yang ada terdapat satu buah kompor khusus menyajikan Barbeque khas negeri ginseng itu.

"Hampir di setiap cabang punya. Jadi pengunjung bisa menikmati langsung barbeque di atas meja dengan kondisi fresh," kata Manager Penanggung Jawab Kim Gyo Yun.

Selain itu, Kim yang merupakan orang Korea asli ini menjelaskan beberapa fitur yang ada di restoran ini. Di restoran ini memiliki 3 ruang VIP. Ruangan tersebut berguna bagi keluarga atau rekana yang ingin lebih menjaga privasinya.

Kemudian kim mengatakan daging beserta bumbu-bumbu yang dipakai diimpor langsung dari Korea. Tujuannya untuk menjaga rasa asli dari kuliner tersebut. Ia menjamin semua bahan 100 persen halal. Soalnya di restoran ini memiliki sertifikasi halal dari MUI.

"Tidak ada daging babi. Kami 100 persen menyajikan daging sapi impor," ujar kim.

Suasana yang dirasakan memang pas buat keluarga. Soalnya satu meja menyediakan minimal 4 kursi. Ini cocok untum mengajak keluarga kecil atau rekanan menghabiskan waktu bersama.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved