Gempa Donggala

Telkom dan Telkomsel Beri Layanan Telepon dan Internet Gratis di Wilayah Gempa Donggala dan Palu

Pasca bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak memberi bantuan di lokasi bencana.

Telkom dan Telkomsel Beri Layanan Telepon dan Internet Gratis di Wilayah Gempa Donggala dan Palu
KOMPAS.com/ROSYID A AZHAR
Hotel Roa Roa di kawasan Maesa di Kelurahan Lolu Timur, Kota Palu, luluh lantak dihantam rangkaian gempa yang melanda Sulawesi Tengah. Puluhan tamu belum diketahui nasibnya. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Pasca bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak memberi bantuan di lokasi bencana.

Di antaranya adalah Telkom dan Telkomsel yang menyediakan akses internet dan telepon gratis untuk wilayah Donggala, Palu, dan sekitarnya.

Internet gratis Telkom ini diberikan lewat jaringan Wifi.id untuk wilayah yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami.

Melalui SSID "TelkomPeduli", internet gratis ini bisa diakses di kantor Telkom di wilayah Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi dan Poso.

"Saya sudah coba sendiri, untuk video call (WhatsApp) bisa," kata AVP External Communication Telkom, Pujo Pramono ketika dihubungi KompasTekno, Minggu (30/9/2018) sore.

Peduli Isu Kekerasan Seksual, Dakota Johnson Bagikan Nomor Telepon ke Publik

Adapun alamat kantor Telkom yang menyediakan akses WiFi gratis adalah sebagai berikut: Palu: Jl. Juanda No. 25 Palu Donggala: Jl. Kamata No 46 Kab Donggala Sulteng. Ampana: Jl. Muslaeni, Uentanaga Bawah, Ampana Kota. Banggai: JL Yogugu Sopia, Lambako, Banggai, Banggai Laut. Luwuk: Jl. M.T. Haryono, Soho, Luwuk. Marisa: Jl. Trans Sulawesi, Marisa utara. Parigi: Jl. Telkom, Masigi, Parigi. Poso: Jl. Urip Sumoharjo No.3, Kasintuwu, Poso Kota Utara.

Masyarakat bisa memanfaatkan internet secara gratis dan Telkom juga menyediakan pula fasilitas charger untuk mengisi ulang daya, karena saat ini di beberapa lokasi banyak yang kesulitan listrik.

Selain itu, Telkom juga mengaktifkan sistem komunikasi satelit dengan menggunakan Satellite News Gathering (SNG) yang dibawa dari Makassar ke Palu.

Telkom juga sudah memulihkan sebagian besar jaringan yang terganggu secara bertahap.

Pakai Baju Satpol PP Pasha Ungu Sudah Berdinas, Kabarkan Bayi Pengungsi Perlu Popok dan Susu

Layanan komunikasi yang berangsur pulih ada di beberapa titik vital yang diprioritaskan.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved