Berita Video

VIDEO - Turnamen Bola Voli Bergengsi di Tana Paser Resmi Dibuka

“Dandim Cup ini rutin digelar dalam rangka memperingati HUT TNI. Jika tahun lalu HUT TNI bertema Bersama Rakyat TNI Kuat,

VIDEO - Turnamen Bola Voli Bergengsi di Tana Paser Resmi Dibuka
tribunkaltim.co/ sarassani
Dandim 0904/Tng Letkol Arh Ardian Patria Chandra menyerahkan bola voli kepada Fini Sabadi SPd menandai dibukanya Turnamen Bola Voli Dandim Cup V 2018 di Koramil 0904-06/Batu Kajang, Minggu (14/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Fatria Chandra, Minggu malam (14/10/2018), membuka salah satu turnamen bola voli bergengsi regional Kalimantan karena tiga tim bola voli dari Kabupaten Tabalong ikut memeriahkan Turnamen Bola Voli Dandim Cup V 2018.

Disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Paser H Kaharuddin, Staf Ahli Kesra Setda Paser Boy Susanto, Agus Subagyo mewakili Manajeman PT Kideco Jaya Agung dan lainnya. Ardian menandai pembukaan turnamen voli dengan menyerahkan bola voli kepada Panitia Dandim Cup V 2018 Fini Sabadi SPd di di Lapangan Bola Voli Koramil 0904-06/Batu Kajang.

“Dandim Cup ini rutin digelar dalam rangka memperingati HUT TNI. Jika tahun lalu HUT TNI bertema Bersama Rakyat TNI Kuat, maka tahun ini Profesional TNI Untuk Rakyat. Tema yang selalu tak lepas dari rakyat, itu karena TNI memang berasal dari rakyat, sehingga ketika TNI berulang tahun harus dirayakan bersama rakyat,” kata Ardian.

Dihadiri Ketua KONI Paser Toto Sumardiono dan Ketua PBVSI Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Sumargono, Ardian lebih lanjut mengatakan olahraga tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan, tapi juga berfungsi sebagai hiburan sekaligus sarana pemersatu bangsa, sehingga Dandim 0904/Tng menggelar turnamen bola voli ini.

Sebelumnya Danramil 0904-06/Batu Kajang Kapten Inf Sukatmo selaku tuan rumah penyelenggara Dandim Cup V 2018 melaporkan turnamen diikuti 23 tim voli putra dan 14 tim voli putri. “Ada 37 tim voli bertanding. Semua tim itu ada yang berasal dari Penajam (Kabupaten PPU), dari Kabupaten Tabalong Kalsel dan Kabupaten Paser sendiri,” kata Sukatmo.

Turnamen bola voli Dandim Cup V dimulai tanggal 14 Oktober hingga 1 November 2018, diawali dengan mempertemukan tim voli putra Elang Emas melawan PT Petrosia Samurangau. “Pertandingan menggunakan sistem gugur, yang menang maju ke babak berikutnya, yang kalah tidak bisa melanjutkan pertandingan,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Fini Sabadi, masing-masing tim memperkuat pemainnya dengan menyewa atlet voli  pro liga bahkan menyewa pemain voli Sea Gemes. Padahal hadiah uang pembinaan yang diperbutkan hanya Rp 15 juta untuk juara pertama putra dan Rp 10 juta untuk juara pertama putri.

“Agar tertib dan memberi kesempatan lebih banyak kepada atlet lokal, maka penggunaan atlet profesional setiap tim kita batasi maksimal tiga orang, termasuk terhadap tim voli putra Solo Putra Perkasa (SPP) selaku juara bertahan Dandim Cup V 2018 ini,” kata Fini.

Jika tahun ini tim putra SPP tidak waspada, tambah Fini, maka gelar juara akan direbut tim lain. Seperti tim PT Buma, PT Pama dan tim Polres Paser. “Tahun lalu di final SPP bertemu tim Polres Paser. Tim voli putra SPP harus waspada untuk mempertahankan gelar juara, apalagi SPP tahun ini tidak mengirim tim putrinya yang menjuarai Dandim Cup IV 2017,” tambahnya.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Sarassani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved