Bandara APT Pranoto Siap Didarati Pesawat Kepresidenan

“Dari paspampres ada, jam 2 ini kita rapat di Korem,” katanya ditanya soal proses strerilisasi bandara.

Bandara APT Pranoto Siap Didarati Pesawat Kepresidenan
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Wahyu Siswoyo (kanan),Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara APT Pranoto, Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara APT Pranoto, Samarinda, Wahyu Siswoyo memastikan Notice to Airmen (Notam) landasan pacu bandara seluas 2.250 meter sudah keluar dan siap.

Hal ini menjadi sinyalemen bandara yang ia kepalai siap didarari pesawat jet kepresidenan Boeing 737-800 berjenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2), yang membawa Presiden Jokowi mengunjungi berbagai acara di Kaltim, direncanakan Jumat (25/10/2018) nanti.

“Notam 2.250 meter kali 150 sudah, sehingga pesawat terbesar boing 737.800 bisa kita layani, “ kata Wahyu, usai menghadiri acara di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (23/10/2018).

Dijadwalkan, Presiden membuka Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim, Jumat (25/10/2018), membagian ribuan sertifikat tanah ke masyarakat, sekaligus meresmikan bandara APT Pranoto dan terbang meresmikan bandara lain di Pulau Maratua, Berau, yang terkenal sebagai bagian gugusan kepulauan wisata, Derawan

“Saat ini masih update info, masih tunggu rapat Setneg. Masih info awal tanggal 25. Jadi, itu saja, terkait info perubahan (kedatangan Jokowi), belum ada info terbaru,” katanya 

Di hari yang sama, ia juga menghadiri rapat koordinasi soal kesiapan dan pengamanan di bandara yang juga direncanakan diresmikan Presiden ini.

Turut dibahas soal strelisasi bandara.

“Dari paspampres ada, jam 2 ini kita rapat di Korem,” katanya ditanya soal proses strerilisasi bandara.

Karena sudah bisa didarati pesawat jet sekelas pesawat kepresidenan, dirinya yakin hal ini bisa menjadi pengungkit ekonomi dan pariwisata baru Kaltim.

Sejauh ini, dia menyebut ada lima jalur potensial baru dari dan menuju Samarinda.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved