Kerja Sama dengan Universitas Sanata Dharma, DSN Grup Gelar Olimpiade SD di Miau Baru Kutim

PT Dharma Satya Nusantara Tbk ( DSN Group) kembali menggelar kegiatan Olimpiade Sekolah Dasar (OSD).

Kerja Sama dengan Universitas Sanata Dharma, DSN Grup Gelar Olimpiade SD di Miau Baru Kutim
Istimewa
Panpel DSN Group dan pihak sekolah dalam rangka Pembukaan Olimpiade OSD di Miau Baru 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Dharma Satya Nusantara Tbk ( DSN Group) kembali menggelar kegiatan Olimpiade Sekolah Dasar (OSD).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 17 November 2018 ini melibatkan 17 Sekolah Dasar (SD) yang berada di dalam dan sekitar perkebunan yang menjadi binaan kegiatan CSR DSN Group dan bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

OSD ini merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan DSN Group dan dipusatkan di SD Negeri 008 Kongbeng, Desa Miau Baru.

Rangkaian Olimpiade SD yang mempertandingkan 10 jenis lomba untuk siswa kelas 3-6 SD dan 2 jenis lomba untuk para guru ini dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Pendidikan kecamatan Kongbeng, Ismail.

Baca: Setelah Tahu Hasil Tes SKD CPNS 2018, Jusuf Kalla Sebut Masih Kekurangan 100 Ribu Formasi PNS

Dalam sambutanya Kepala UPT memberikan apresiasi kepada menajemen DSN Group yang peduli terhadap pendidikan di sekitar perkebunannya dengan menyelenggarakan Olimpiade SD tiap tahun sejak 6 tahun yang lalu.

“Saya berharap tahun selanjutnya Olimpiade ini, tidak hanya tingkat SD melainkan juga SMP dan SMA di kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng,” kata Ismail.

Sementara perwakilan manajemen DSN Group, Maradu Panjaitan, menegaskan bahwa DSN menyelenggarakan Olimpiade SD ini tiap tahun dalam rangka mewujudkan visi dan misi perusahaan yang ingin bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan mengkampanyekan bahwa pendidikan adalah kunci penting untuk mengembangkan masyarakat.

“DSN menyelenggarakan Olimpiade ini merupakan salah satu wujud dari visi perusahaan yang ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” katanya.

Baca: Banyak Peserta tak Lolos Tes SKD CPNS 2018, BKN tak turunkan Passing Grade, Ini yang akan Dilakukan

Kepala Desa Miau Baru, Langet Iffung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menghadapi perubahan jaman yang begitu pesat di masa yang akan datang, anak-anak harus dipersiapkan dari saat ini untuk menguasai bidang sains dan teknologi.

Dari tanggal 12-16 November, tiap hari diselenggarakan 2 jenis lomba, yaitu lomba cerdas cermat dan non cerdas cermat. Soal-soal perlombaan dibuat oleh tim dari Universitas Sanata Dharma, demikian pula para juri lomba juga oleh para dosen dari Universitas Sanata Dharma.

Selain mendapatkan piagam dan piala, para pemenang lomba akan mendapatkan beasiswa dan apresiasi dengan nilai total sebanyak Rp 55.800.000. (Pr/*)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved