Antrean Panjang Masih Terlihat Di Beberapa SPBU di Balikpapan

Antrean panjang angkutan Kota dan kendaraan roda 4 pribadi masih terlihat di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Antrean Panjang Masih Terlihat Di Beberapa SPBU di Balikpapan
Tribun Kaltim/Andrias Hilbert Lapian
Angkot dan truk mengantre panjang pada Jumat (23/11/2018) di SPBU Kebun Sayur Balikpapan 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Andrias Hillbert Lapian

TRIBUNKALTIM.CO - Antrean panjang angkutan Kota dan kendaraan roda 4 pribadi masih terlihat di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Tepatnya SPBU Kebun Sayur, dan SPBU Gunung Guntur pada pukul 14.00 Wita. Antrean ini didominasi oleh angkutan kota. Namun juga ada antrean yang didominasi oleh truk-truk yang memang sudah sering mengular menunggu bahan bakar minyak (BBM) khusus untuk mobil besar. 

Para supir angkot mengaku saat  ini waktu mereka tersita untuk mengantre. Pasalnya antrean ini diakui lebih dari 2 jam dan setiap hari harus mereka lakukan. 

Baca: Solar Sulit dan Antrean Panjang di SPBU, Ini Tanggapan Ketua Komisi I DPRD Balikpapan

"Saya dari Buka itu si mas jam 1 siang sampai sekarang sampai sini (15.00 Wita), ini tiap hari mas, kalo ditanya jengkel yaa apa lagi mas," jelas Vijri salah satu supir angkot. 

Sementara di SPBU Kebun Sayur punya cerita sendiri. Supir-supir truk memarkirkan kendaraannya untuk memastikan mereka mendapatkan BBM. Bahkan mereka meninggalkan kendaraan besarnya di bahu jalan agar antrean mereka tak diambil. 

"Kita sengaja pak sudah antre disini, kalau malam gak dapat tempat pak, kalau pun dapat sampai pom sudah habis solarnya," jelas Iman salah satu supir truk. 

Mereka juga mengeluhkan pengisian BBM pada SPBU hanya sedikit. Sehingga saat giliran mereka tiba, sudah habis lantaran truk yang lebih besar menghabiskan sebagian besar stok BBM di SPBU

"Kadang-kadang juga sampai pagi pak nginap buat dapat BBM, sering habis disini, ada kuotanya untuk truk dan untuk angkot-angkot itu antreannya," tambah Iman. 

Baca: Pasokan BBM Solar di SPBU Langka, Sopir Truk Terpaksa Lakukan Hal Ini

Kelangkaan ini membuat para supir ini menghabiskan waktu di sekitar SPBU. Mereka enggan mengisi di eceran karena harga yang lebih mahal. 

Penulis: Andrias Hillbert Lapian
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved