Liga 1

Optimis Disisa Laga Borneo Fc, Stadion Bakal Dipenuhi Penonton

sejak awal liga, manajemen bersama pemain juga telah menjalankan sejumlah program guna menarik minat masyarakat datang ke stadion

Optimis Disisa Laga Borneo Fc, Stadion Bakal Dipenuhi Penonton
CORNEL DIMAS/TRIBUNKALTIM.CO
Aksi Koreografi Pusamania pada laga home Liga 1 2017. 

Optimis Disisa Laga Borneo Fc, Stadion Bakal Dipenuhi Penonton

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Liga 1 memasuki masa akhir kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan lagi.

Ditiga pertandingan akhir, Borneo Fc bakal memainkan dua laga kandang, yakni melawan Persela Lamongan pada 26 November dan PS Tira pada 9 Desember, yang dilangsungkan di stadion Segiri, jalan Kesuma Bangsa.

Sedangkan satu laga tandang melawan Barito Putra pada 30 November 2018. Di dua laga kandang itu, Borneo Fc berharap agar Pusamania, maupun masyarakat pada umumnya dapat memenuhi stadion yang memiliki kapasitas 12-13 ribu kursi penonton itu.

Tribun Utara stadion Segiri Samarinda yang akan menjadi tribun khusus student pada laga Borneo FC kontra PSIS Semarang, Jumat (9/11/2018) mendatang.
Tribun Utara stadion Segiri Samarinda yang akan menjadi tribun khusus student pada laga Borneo FC kontra PSIS Semarang, Jumat (9/11/2018) mendatang. (TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO)

Bahkan, sejak awal liga, manajemen bersama pemain juga telah menjalankan sejumlah program guna menarik minat masyarakat datang ke stadion, diantaranya mendatangi sekolah-sekolah, menggalakan lagi tiket pelajar, hingga ajakan di media sosial, termasuk dengan bertemu langsung dengan masyarakat.

"Beberapa program sudah kita lakukan, disisa pertandingan, kita galakan lagi tiket pelajar. Agar menumbuhkan sejak dini rasa cinta kepada Borneo Fc, mulai SMP, SMA dan mahasiswa, karena nantinya mereka yang bakal jadi pelaku sepak bola Samarinda," ucap Chief Marketing Borneo Fc, Novi Umar, Kamis (22/11) lalu.

"Dan ini juga dilakukan pemain, untuk ajak masyarakat ke stadion, lewat medsos maupun bertemu langsung," tambahnya.

Pihaknya pun optimis disisa laga Borneo Fc, stadion bakal dipenuhi penonton, terlebih saat ini Borneo Fc berada di posisi lima klasemen sementara, dan tengah berupaya dapat menembus tiga besar diakhir kompetisi agar dapat berlaga di kancah Asia.

Stadion Segiri, kandang Borneo FC
Stadion Segiri, kandang Borneo FC (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Kendati berharap agar penonton dapat memenuhi stadion disisa laga tim berjuluk Pesut Etam itu, namun selama ini pihaknya hanya mencetak tiket paling sedikit 4000 dan paling banyak 8000 tiket per laganya.

Namun, jumlah tiket tersebut dapat bertambah tergantung dengan lawan yang dihadapi Borneo Fc. Tapi, tiket juga pernah dicetak sampai 13 ribu lembar saat gelaran turnamen lalu.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved