Darurat Narkoba

Tanya Jawab dan Yel-yel Meriahkan Sosialisasi Anti Narkoba pada Ratusan Murid SD di Balikpapan

Ketua DPD GANN Kaltim, Syaiful Bachri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba sejak dini.

TRIBUNKALTIM/ARIS JONI
Para peserta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi anti narkoba yang diadakan oleh LSM GANN Kaltim, Jumat (21/12/2018) 

Tanya Jawab dan Yel-yel Meriahkan Sosialisasi Anti Narkoba pada Ratusan Murid SD di Balikpapan

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Guna mencegah masuknya narkoba ke generasi muda, LSM Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kaltim melaksanakan sosialisasi anti narkoba kepada pelajar di SDN 005 Balikpapan Kota, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita di halaman SDN 005 Balikpapan Kota dan dihadiri Kasubag Umum Dikbud Kota Balikpapan Sarjaka, Kepala SDN 008 Balikpapan Kota Faridah, Ketua DPD GANN Kaltim Syaiful Bachri, serta seluruh pengurus GANN dan siswa kelas VI SDN 005 Balikpapan Kota.

Ketua DPD GANN Kaltim, Syaiful Bachri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba sejak dini.

Sebelum Dibuang ke Selokan, Korban Lakalantas di Samarinda Sempat Hendak Dibawa Pelaku ke RS

181 Warga Balikpapan Jalani Rehabilitasi Narkoba, 2 di Antaranya ASN

Menurutnya, memberikan pencerahan dan pencegahan kepada pelajar khususnya ditingkat SD sangat penting agar generasi penerus bangsa dapat terjaga dan terhindar dari pengaruh narkoba yang saat ini sangat mengacam keselamatan generasi muda di Indonesia.

"Makanya kita harus berikan pemahaman soal narkoba ini sejak dini," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan orangtua dan guru agar terus menjaga anak-anaknya, sehingga tidak mudah terpengaruh kepada pergaulan bebas yang berujung pada pemakaian narkoba.

"Peran orangtua dan guru juga sangat penting untuk memberikan masukan kepada anak-anaknya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 008 Balikpapan Kota, Faridah menuturkan, dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari 134 siswa kelas VI dan selebihnya terdiri dari orang tua murid dan guru.

"Kita berharap kegiatan di SD kami ini dapat menjadi contoh untuk kegiatan selanjutnya di sekolah-sekolah lainnya," ungkapnya.

Tingkatkan Pendapatan GPK, Sejumlah Titik Parkir Liar di Balikpapan Akan Ditertibkan

Keburu Dibongkar BNNK, 1.095 Gram Sabu dan 250 Butir Ekstasi Gagal Beredar di Balikpapan

Terpisah, Kasubag Umum Dikbud Kota Balikpapan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbu) Kota Balikpapan, Sarjaka mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kegiatan sosialisasi anti narkoba tersebut, terutama kepada anak usia dini atau pelajar di tingkat SD.

"Kegiatan ini sangat sangat bermanfaat, kita dukung sekali kegiatan ini," pungkasnya.

Selain memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba, dalam kegiatan itu juga diisi beberapa permainan dan tanya jawab serta ditampilkan sulap dan yel-yel anti narkoba oleh murid SDN 005 Balikpapan Kota.

Penulis: Aris Joni
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved