Tahun Baru 2019

Malam Tahun Baru di Balikpapan Diprediksi Hujan, Intensitas tak Terlalu Tinggi

Malam pergantian tahun baru (nanti malam) di Kota Balikpapan dan sekitarnya diperkirakan akan diwarnai hujan

Malam Tahun Baru di Balikpapan Diprediksi Hujan, Intensitas tak Terlalu Tinggi
HO/BMKG
BMKG Waspadai Angin Kencang di Balikpapan Hingga Tahun Baru. Hujan dan Gelombang Masih Relatif Aman 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Malam pergantian tahun baru (nanti malam) di Kota Balikpapan dan sekitarnya diperkirakan akan diwarnai hujan, meskipun tidak lebat. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Balikpapan memperkirakan adanya hujan lokal pada malam tahun baru di Balikpapan.

Prakirawan BMKG Kota Balikpapan, Diyan Novrida mengungkapkan, dilihat dari model cuaca yang dirilis BMKG sekitar wilayah Balikpapan, ada potensi hujan lokal pada malam tahun baru serta hujan sedang di tengah malamnya untuk wilayah Balikpapan.

"Jika dilihat dari model cuaca, ada potensi hujan lokal di malam tahun baru, dan hujan sedang tengah malamnya di beberapa wilayah Balikpapan," jelasnya kepada Tribun, Minggu (30/12) kemarin.

Baca: 6 Rekomendasi Lokasi Habiskan Malam Tahun Baru di Balikpapan, Saksikan Kemeriahan Pesta Kembang Api

Lanjut Diyan, mengingat kondisi cuaca yang cepat sekali berubah, BMKG akan terus memantau dan meng-update informasi cuara hingga Senin (31/12) pagi guna memastikan kondisi cuaca di lapangan. "Prakiraan cuaca akan kita update lagi besok pagi jam 09.00 wita," pungkasnya.

Diketahui, belakangan ini Kota Balikpapan kondisi cuaca, angin dan gelombang laut sering tidak menentu, sehingga memunculkan kekhawatiran masyarakat terlebih menjelang tahun baru 2019 ini.

Ditambah Diyan, prakiraan cuaca hingga tahun baru masih ada potensi hujan, namun intensitasnya tidak terlalu tinggi. "Tidak terlalu lebat, hanya ringan sampai sedang. Itu sampai tahun baru," pungkasnya. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved