Buang Sabu, 3 Pria di Kawasan Pinggiran Kota Samarinda Diciduk Petugas

Petugas juga menemukan 11 poket sabu seberat 8,5 gram yang berada di dalam dompet, yang diduga dibuang pelaku disela-sela dinding seng rumah.

Buang Sabu, 3 Pria di Kawasan Pinggiran Kota Samarinda Diciduk Petugas
HO/Satreskoba Polresta Samarinda
Barang bukti narkotika diamankan Satreskoba Polresta Samarinda, Jumat (25/1/2019). 

Buang Sabu, 3 Pria di Kawasan Pinggiran Kota Samarinda Diciduk Petugas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Peredaran narkotika tidak hanya terdapat dikawasan tengah kota saja, namun juga di kawasan pinggiran kota Samarinda.

Belum lama ini, tepatnya pada Kamis (25/1/2019) kemarin, Satreskoba Polresta Samarinda mengamankan tiga pelaku peredaran narkoba di jalan Kurnia Makmur, Gang Aman, Samarinda Seberang, sekitar pukul 20.30 Wita.

Pelaku yang diamankan yakni Ichal (35), Yusran (40) dan Ginanjar K (22).

Pelaku peredaran narkotika diamankan Satreskoba Polresta Samarinda, Jumat (25/1/2019).
Pelaku peredaran narkotika diamankan Satreskoba Polresta Samarinda, Jumat (25/1/2019). (HO/Satreskoba Polresta Samarinda)

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, ditemukan petugas di tempat yang berbeda-beda, diantaranya 1 poket sabu seberat 0,46 gram yang berada didompet kecil, ditemukan di lantai dapur.

Lalu, alat hisap sabu (bong), lengkap dengan korek api, juga didapatkan tidak jauh dari ditemukannya sabu yang berada di dapur.

Selain itu, petugas juga menemukan 11 poket sabu seberat 8,5 gram yang berada di dalam dompet, yang diduga dibuang pelaku disela-sela dinding seng rumah.

Lulusan University of Oklahoma USA Pimpin Kampus ITK Balikpapan, Begini Targetnya

Bonus Atlet Asal Kota Minyak Belum Cair, DPRD Balikpapan Beri Respon Begini

Ariel Noah - Pevita Pearce Kepergok Jalan dan Beli Popcorn di Bioskop, Luna Maya Bilang Begini

Selain barang bukti narkoba dan alat hisap sabu, juga diamankan plastik klip, 3 unit handphone (HP), plastik klip dan uang tunai senilai Rp 740 ribu.

Selain diduga mengedarkan sabu, ketiganya juga diduga sebagai pengguna. Guna penyidikan lebih lanjut, ketiganya dibawa ke Mapolresta Samarinda.

Tiga pelaku peredaran narkotika diamankan Satreskoba Polresta Samarinda, Jumat (25/1/2019).
Tiga pelaku peredaran narkotika diamankan Satreskoba Polresta Samarinda, Jumat (25/1/2019). (HO/Satreskoba Polresta Samarinda)

"Jadi saat diamankan, kita menemukan barang bukti ditempat yang berbeda-beda, ada di dapur, dan juga di sela dinding seng," ucap Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda, Iptu Teguh Wibowo, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya pun masih menelusuri jaringan dari ketiganya. "Pengembangan kita lakukan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan," ucapnya singkat. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved