Tribun Wiki

Inilah Lima Pasar Tradisional atau Pasar Basah di Kota Balikpapan

Pasar tradisonal atau biasa disebut juga pasar basah di Kota Balikpapan terdata ada lima titik. Tribun Wiki merangkumnya berupa alamat pasar.

Inilah Lima Pasar Tradisional atau Pasar Basah di Kota Balikpapan
Tribunkaltim/Fachmi Rachman
Aktivitas perdagangan di Pasar Klandasan, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Siti Zubaidah

Saban hari masyarakat mendatangi pasar tradisional. Khusus di Kota Balikpapan ada banyak pasar tradisional. Tempat perputaran roda ekonomi ini sering juga dikunjungi anggota DPRD Balikpapan melakukan sidak pasar. Di Kota Balikpapan ada lima pasar tradisional versi Tribun Wiki ala Tribunkaltim.co

BALIKPAPAN, TRIBUNKALTIM.CO - Saban hari setiap manusia selalu mencari kebutuhan pangan, papan, dan sandang. Upaya untuk mendapatkan kebutuhan ini biasanya pergi ke pasar. Di antaranya ada banyak pilihan, tersedia pasar tradisional atau pasar basah dan pasar modern.

Khusus di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur ada pilihan banyak pasar tradisional, ada lebih dari satu. Kondisi pasar tradisional di Kota Balikpapan selalu ramai tidak pernah sepi, apalagi saat akhir pekan atau menjelang hari raya besar dan hari libur.

Pasar tradisional di Kota Balikpapan masih tetap bertahan, walaupun sudah menjamurnya pasar modern di dekat pemukiman warga dan tengah perkotaan Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Naik Bus Bayar Pakai Sampah, Kota di Pulau Kalimantan Ini Mau Ikut Terapkan

Daftar Apotek di Kelurahan Sepinggan Balikpapan, Ada yang Buka 24 Jam

5 Klinik Praktek Dokter Hewan di Balikpapan, Lengkap dengan Nomor Teleponnya

Kelebihan berbelanja di pasar tradisional ini setiap konsumen bisa melakukan tawar menawar dengan si pedagang, berbeda halnya dengan pasar modern seperti super market harga yang ditetapkan sudah tercatat tidak bisa ditawar.

Kekurangan dari pasar tradisional lebih kepada tampilan wujud fisik pasar yang tidak sebagus pasar modern. Pasar tradisonal kondisinya biasanya semerawut tidak beraturan, udara yang pengap, dan kondisi jalan yang becek makanya ada orang yang sering sebut dengan pasar basah.

TribunWiki tahun 2019 ulasan Tribunkaltim.co kali ini sajikan beberapa daftar tempat pasar basah atau pasar tradisional di Kota Balikpapan.

Berikut Pasar Tradisional yang ada di Balikpapan:

1). Pasar Pandansari berada di Jalan Pandan Sari, Kecamatan Balikpapan Barat. Ditahun 2015 lantai dua dan tiga Pasar Pandansari hangus terbakar. Namun, saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved