Pangdam Mayjen TNI Subiyanto Lantik 178 Bintara Prajurit Karir, Begini Pesannya

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meresmikan 178 sebagai Bintara Prajurit Karir TNI AD. Di antaranya ada dari Kalimantan Timur.

Pangdam Mayjen TNI Subiyanto Lantik 178 Bintara Prajurit Karir, Begini Pesannya
HO/Kodam VI Mulawarman
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dalam acara penutupan Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD pada Senin (18/2/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bertempat di Lapangan Ksatria, Rindam VI/Mlw Gunung Kupang Banjarbaru, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melantik 178 Bintara Prajurit Karir TNI AD.

Acara itu sekaligus menutup Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karir (Dikmaba PK) TNI AD Tahun 2018,

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M.S. Ismed, Danrindam VI/Mulawarman beserta Staf.

Juga ada Forkopimda Kota Banjarbaru dan tamu undangan lainnya serta orang tua dan keluarga para Prajurit yang berasal dari wilayah Kaltara, Kalimantan Timur dan Kalsel sebagaimana rilis yang diterima Tribunkaltim.co pada Senin (18/2/2019) malam.

Hebat! Kodam Mulawarman Lahirkan Kompi Kavaleri-13/Macan Tutul Cakti

Kodam Mulawarman Bentuk Timsus Netralitas TNI dalam Pilkada

Jajal Mobil Baru, Pangdam Mulawarman Sebut Grogol, Grogol, Grogol!

Acara penutupan pendidikan dimeriahkan dengan aksi demonstrasi yang menarik, seperti bongkar pasang senjata, beladiri Yong Moodo dan Taktik regu.

Untuk penghargaan diberikan kepada Serda Ardiansyah sebagai lulusan terbaik Dikmaba PK TNI AD Rindam VI/Mulawarman TA. 2018.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto melantik satu di antara Bintara Prajurit Karir TNI AD pada Senin (18/2/2019) siang.
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto melantik satu di antara Bintara Prajurit Karir TNI AD pada Senin (18/2/2019) siang. (HO/Kodam VI Mulawarman)

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto berharap agar para lulusan Dikmaba dapat mewariskan pengalamannya.

Selama proses rekruitmen/penerimaan sampai menjadi Prajurit kepada saudara-saudaranya maupun teman-temannya untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Sehingga nantinya dapat lahir prajurit-prajurit yang mampu berprestasi, untuk waktu yang akan datang, dan menjadi TNI Angkatan Darat.

"Yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," tutur Pangdam kepada awak media.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved